Dark/Light Mode

Penginapan Mewah Putri Duyung Ancol Ludes Dilahap Api

Minggu, 21 Agustus 2022 20:43 WIB
Tiga pondok penginapan mewah di Putri Duyung Cottage, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara kebakaran, Minggu (21/8) sore. (Foto: Istimewa)
Tiga pondok penginapan mewah di Putri Duyung Cottage, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara kebakaran, Minggu (21/8) sore. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tiga pondok penginapan mewah di Putri Duyung Cottage, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara kebakaran, Minggu (21/8) sore. Sebanyak 12 unit mobil Pemadam Kebakaran (damkar) dikerahkan untuk memadamkan api.

Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu Rahmat Kristianto mengatakan, pihaknya menerima informasi kebakaran dari petugas keamanan Ancol yang datang ke Pos Pemadam Binaria di Jalan Lodan Timur pada pukul 17.13 WIB.

Baca juga : Pengamat Dukung Program PATEN Yang Dikeluarkan KIB

"Petugas tiba di lokasi kebakaran pukul 17.20 WIB. Kondisi api sudah membesar," ujar Rahmat. Menurutnya, tidak kurang dari 60 personel Sudin Gulkarmat Jakarta Utara dikerahkan untuk melakukan pemadaman.

Ditambahkan Rahmat, hingga pukul 18.15 WIB, kobaran api sudah berhasil dikuasai petugas dan masuk dalam tahap pendinginan. "Petugas kita masih antisipasi penyalaan kembali. Dugaan pemicu dan kerugian masih didata," tandasnya. 

Baca juga : Hanura Ikut Dukung Petahana

Pejabat Humas Ancol Hariyadi Eko Nugroho mengaku belum mengetahui penyebab kebakaran tersebut. Dia juga belum mengetahui apakah ada korban jiwa atau tidak dalam kejadian ini. "Kita belum sampai situ, masih upaya penanganan saja. Kita belum tahu penyebabnya," tandasnya. â– 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.