Dark/Light Mode

Sudah 3 Kali Beri Peringatan Tapi Penghuni Cuek

Besok, KAI Akan Bongkar Lokalisasi Gunung Antang

Senin, 29 Agustus 2022 07:30 WIB
Bangunan ilegal di lokalisasi Gunung Antang, Matraman, Jakarta Timur. (Foto: Net).
Bangunan ilegal di lokalisasi Gunung Antang, Matraman, Jakarta Timur. (Foto: Net).

 Sebelumnya 
Ketua Rukun Warga (RW) 01 Kelurahan Rawa Bunga, Dwi Lestari mengatakan, kabar rencana pembongkaran lokalisasi Gunung Antang sudah bergulir lebih dari satu bulan.

“Seharusnya PT KAI dan Pemkot Jakarta Timur sudah bukan lagi melakukan tahap koordinasi, namun pelaksanaan eksekusi pembongkaran,” ujarnya.

Baca juga : Pidato Ketua MPR Soal PPHN Sesuai Hasil Rapat Gabungan

Menurut Dwi, wilayahnya kerap mendapat gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) dari para penghuni lokalisasi Gunung Antang. Seperti penyerangan terhadap warga Jalan Kemuning, Bendungan, Rukun Tetangga (RT) 05/01, Kelurahan Rawa Bunga, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur pada 12 Juni, lalu.

“Masalah ini sudah berlarut-larut, terkesan mengulur-ulur waktu. Kejadian dari 12 Juni sampai dengan sekarang sudah 2 bulan hanya iming-iming. Sampai warga pun bertanya, ada apa di balik Gunung Antang?” tuturnya.

Baca juga : Lawan Persita, Persis Andalkan Dua Legiun Asing Anyar

Warga, lanjut Dwi, berharap KAI segera mengambil langkah tegas dengan melakukan pembongkaran bangunan liar di Gunung Antang. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.