Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Butuh Duit Untuk Beli Buku

Warga Ibu Kota Ngeluh Bansos KJP Belum Cair

Senin, 5 September 2022 07:30 WIB
Ilustrasi. (Foto: Net).
Ilustrasi. (Foto: Net).

RM.id  Rakyat Merdeka - Warganet menyerbu akun media sosial Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta. Mereka menanyakan bantuan sosial (bansos) Kartu Jakarta Pintar (KJP) yang hingga kini belum cair. Padahal, mereka mengaku membutuhkannya untuk keperluan sekolah.

Keluhan itu mereka sampaikan melalui Instragram Disdik DKI Jakarta @disdikdki dan akun Pusat Pelayanan Pendanaan Personal dan Operasional Pendidikan (P4OP) @upt.p4op.

“KJP kapan cair min?” tanya @kurniawatidesix10 di unggahan terbaru @upt.p4op. “Min KJP kapan turun, bulan ini mau beli LKS,” tulis @dexrniaaa_. “Maaf min mau tanya KJP kapan cair. Terima kasih,” kata @dianxiva.

Baca juga : Warga Ngeluh Sesak Nafas Dan Mata Perih

“Solusi KJP dong supaya cepat keluar,” harap @yucapcusa. “Halo Disdik pencairan dana bantuan murid swasta yang sudah terima kartu KJP dan buku tabungan kapan nih? Sudah mau 1 bulan kok ga da kabarnya ya,” ucap @andri_5698.

@disdikdki pagi min, mau tanya, saya penerima KJP baru, sudah 14 hari kerja kok belum cair-cair ya min, kira-kira kapan ya cairnya min?”@nvmbr1898_. “Min kok KJP anak saya bulan ini belum keluar ya min, tapi temannya udah pada keluar,” @watisuciwd.

“Min saya mau tanya, anak saya SMP kelas 8 dari April KJP-nya tidak keluar kenapa ya min? Saya liat di DTKS penetapan, saldo di ATM-nya juga berkurang terus dan sekarang saldonya menjadi 0, minta solusinya,” @minrosmawati2865.

Baca juga : Jadi Dubes Pertama RI Yang Sowan Ke Kepulauan Cook

Selain KJP, ada warganet menanyakan Bantuan Pendidikan Masuk Sekolah (BPMS) yang tak kunjung diterima. BPMS merupakan bantuan untuk siswa yang menempuh pendidikan di sekolah swasta.

“Dana BPMS anak saya dari SMP kelas 1 sekarang sudah kelas 2 kok belum cair juga. Padahal di sekolahnya sudah proses data surat kuasa dll,” @rp.store89.

“Pak @aniesbaswedan dana BPMS anak saya kok sampai sekarang kelas 3 SMP belum dapat, sekolah tidak mau mencairkan dengan alasan berbelit-belit. Tolong bantu pak, terima kasih,” @segeir_1025.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.