Dark/Light Mode

TransJakarta Buka 2 Rute Baru Tujuan Blok M, Netizen Happy

Jumat, 26 Juli 2019 12:40 WIB
Ilustrasi bus TransJakarta (Foto: Antara)
Ilustrasi bus TransJakarta (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - TransJakarta terus berupaya memperluas jangkauannya untuk mengoptimalkan penggunaan transportasi publik di Ibu Kota. BUMD milik Pemprov DKI Jakarta itu kini membuka dua rute baru, yang memudahkan pengguna jasa TransJakarta untuk mengakses Halte Blok M, dengan jam operasional mulai pukul 05.00 - 22.00 WIB. Yaitu rute 4K: Pulogadung 2-Blok M dan 10H: Tanjung Priok-Blok M. 

Headway atau jarak antar keberangkatan bus TransJakarta dalam rute ini diperkirakan sekitar 30 menit. Tergantung situasi dan kondisi jalur. 

Baca juga : Miss Jakarta Fair Masuki Babak Semi Final

"Yuk kita bantu kurangi polusi dengan selalu menggunakan transportasi publik," cuit PT Transportasi Jakarta melalui akun Twitternya, @PT_TransJakarta, Jumat (26/7).

Dua rute baru ini tentu saja disambut gembira oleh warganet. "YA ALLAH BAHAGIA BGT. Terima kasih @PT_Trans_Jakarta semoga pelayanannya semakin bagus ke depannya," tulis akun @ayufitriasani. Akun @AgenSembakoMURAH mengetik," wuih mantep nih @PT_Trans_Jakarta makin banyak aja rute transportasinya. Mudah-mudahan ke depannya jadi makin banyak ya rutenya :D". Setali tiga uang, akun @CampDit juga mengungkapkan rasa suka citanya."Waah great job @PT_Trans_Jakarta. Kalo ke Pulogadung ga bingung2 lagi harus transit2," begitu katanya.

Baca juga : Transjakarta Berikan Layanan Gratis Saat Arus Balik

Akun @fasabimuhammad berharap, rute baru ini dapat mengurangi kepadatan di sekitar Universitas Kristen Indonesia (UKI), Cawang, Jakarta Timur."Akhirnya, ada bus yang belok kanan dari Bypass ke MT Haryono, harusnya bisa ngurangin kepadatan di UKI nih," cuitnya. 

Meski mengapresiasi, akun @Bas_Eagles mengkritisi sejumlah jalur TransJakarta yang masih menyatu dengan jalan umum. "Wah makin rame nih jalur Tomang setelah T12 dan 8A. Tapi sayang, jalur busway-nya masih menyatu dengan jalan umum setelah melewati Halte RS Tarakan. Semoga, pihak TJ bisa mencari solusinya," tuturnya. [HES]

Baca juga : Hari Ini 4 Rute Baru Transjakarta Mulai Beroperasi


 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.