Dark/Light Mode

Miss Jakarta Fair Masuki Babak Semi Final

Sabtu, 15 Juni 2019 20:45 WIB
Para semifinalis Miss Jakarta Fair 2019 (Foto: Humas Jakarta Fair)
Para semifinalis Miss Jakarta Fair 2019 (Foto: Humas Jakarta Fair)

RM.id  Rakyat Merdeka - ​Event terbesar Jakarta Fair Kemayoran menyediakan beragam hiburan menarik seperti atraksi barongsai, parade karnaval, konser musik, hingga perhelatan Miss Jakarta Fair yang telah diselenggarakan selama 15 tahun. Tahun ini, dengan mengangkat tema ‘Warisan Kecantikan Wanita Nusantara’ dimaksudkan agar para finalis dapat mengangkat budaya Indonesia yang beragam juga diharapkan memberikan dampak positif bagi lingkungan. ​

"Kecantikan wanita Indonesia merupakan warisan yang diberikan dari leluhur nusantara yang terbentuk oleh budaya dan adat istiadat. Secara turun-temurun, wanita Indonesia memiliki kecantikan sikap, pola pikir, sopan santun, tata krama, hingga energi yang dapat menginspirasi orang-orang sekitar untuk menjadi lebih baik. Warisan kecantikan wanita nusantara itulah yang akan melengkapi kecantikan fisik yang tidak akan lekang dimakan jaman," tutur Managing Director PT Jakarta International Expo Prajna Murdaya, di Jakarta, Sabtu (15/6).

Baca juga : Garuda Sabet Maskapai Tepat Waktu Dari OAG Flightview

​Para finalis yang ikut serta dalam Miss Jakarta Fair diharapkan dapat membentuk dan mempresentasikan warisan yang diturunkan oleh leluhur nusantara dalam bentuk komunikasi, sikap, kerja keras dan bakat yang ditampilkan. Kompetisi berlangsung selama acara pameran yakni 22 Mei hingga 30 Juni 2019 mendatang. 

Setelah mengikuti berbagai kelas pembekalan, pada Jumat (16/6) para finalis Miss Jakarta Fair sudah memasuki tahap semi final yang akan digelar di Panggung Budaya Gambir Expo pukul 19.00 WIB. Nantinya, sebanyak 20 finalis yang masuk ke dalam semi final akan melakukan fashion show di atas panggung mengenakan busana dari designer muda dari La Salle College. 

Baca juga : Enes Kanter, Main Basket Sambil Puasa

"Acara akan semakin meriah dengan kehadiran band The Rain juga didapuk sebagai bintang tamu dalam perhelatan Miss Jakarta Fair nanti malam. Dimana akan kembali terseleksi dan hanya menyisahkan 10 finalis yang akan masuk ke dalam babak final yang akan diselenggarakan pada 21 Juni 2019 di Panggung Utama," tutur Prajna.

​Sebelumnya, para finalis telah mengikuti kelas pembekalan yakni basic modelling dan make up and hair do selama dua hari, dan unjuk kebolehan di Panggung Gambir pada 19 Mei 2019.

Baca juga : Cuus, Jakarta-Bekasi Barat Super Lancar

Ada pun 20 semifinalis adalah Domique Hilvy Febriani, Dinda Zatalini Aufa S, Take Juwi Tara​, Hanny Wulandari Dharma, Alicia Aurra Putri​, Illona Novira Ethania, Rr Annisa Widyandini Widodo, Audy Marera Tanjung​, Vebrianti Hananto, Desi Setia Putri​, Vinnilya, Euginia Lavina, Cindythia Putri, Alika F, Mahdika Wijaya, Nindy Pangkola, Monicha Maria T, Karlina Hayanti, D Shelinda Putri, dan Dessy Paramita Dewy. [MRA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.