Dark/Light Mode

Mau Ikut EduTrip TransJakarta? Begini Caranya

Jumat, 26 Juli 2019 10:43 WIB
Foto: Humas TransJakarta
Foto: Humas TransJakarta

RM.id  Rakyat Merdeka - Dalam upaya mengenalkan moda transportasi serta membudayakan penggunaan transportasi umum, khususnya Transjakarta, PT Transportasi Jakarta membuat program EduTrip.

Program ini  ditujukan untuk memberikan program edukasi terhadap para peserta dalam rentang usia 7 sampai 14 tahun.

Baca juga : Menhub Tinjau Insfrastruktur Transportasi Di Bali

Dengan menggunakan TransJakarta, pola pikir generasi muda diharapkan dapat lebih mendukung budaya angkutan umum. Selain mengajarkan untuk disiplin dalam antrean dan berperilaku dalam bermasyarakat, budaya naik kendaraan umum juga dapat membantu mengurangi angka pencemaran lingkungan.

Bagi sekolah maupun kelompok tertentu yang telah mengajukan surat permohonan, akan diberikan bus khusus sesuai jumlah peserta yang sudah ditentukan. Rutenya mengikuti jalur layanan yang telah ditentukan.

Baca juga : Soal Polusi Udara di Jakarta, Ini Tanggapan Menkes

Peserta rombongan akan didampingi pendamping yang akan memaparkan sistem TransJakarta, serta lokasi-lokasi menarik sepanjang rute perjalanan leserta menuju ke tempat tujuan, tanpa harus berhenti di setiap halte. Peserta juga tidak bercampur dengan penumpang umum lainnya.

Berikut ini persyaratan pendaftaran rombongan untuk mengikuti kegiatan EduTrip Site Visit Transjakarta:

  1. Rombongan berusia sekitar 7 – 14 tahun.
  2. Membuat Surat Permohonan, ditujukan kepada Direktur Utama PT. Transportasi Jakarta, Jalan Mayjen Soetoyo no. 1 Jakarta Timur 13650, dapat melalui fax di (021) 80879453. Bisa juga dikirim melalui email ke [email protected] dengan subject: Site Visit Transjakarta. Pengajuan minimal satu minggu sebelum pelaksanaan.
  3. Dalam surat permohonan, wajib mencantumkan nama rombongan/instansi rute yang diajukan, tanggal pelaksanaan kegiatan, jumlah peserta (minimal 50 orang), nomor telepon koordinator/ penanggung jawab.

Baca juga : Hore, Hari Ini Naik Transjakarta Gratis

Jika ada pertanyaan lebih lanjut mengenai info rombongan, dapat menghubungi contact center Transjakarta di 1500-102. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.