Dark/Light Mode

Apresiasi Posko Pengaduan Warga Jakarta

PSI DKI: Tradisi Baik Harus Dilanjutkan

Selasa, 18 Oktober 2022 17:21 WIB
Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono dan Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi. (Foto: Istimewa$
Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono dan Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi. (Foto: Istimewa$

RM.id  Rakyat Merdeka - Fraksi PSI Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta mengapresiasi kebijakan Penjabat Gubernur DKI, Heru Budi Hartono membuka posko pengaduan bagi warga Jakarta di Pendopo Balai Kota.

"Saya apresiasi kebijakan ini, walaupun warga bisa mengadu lewat aplikasi JAKI, namun membuka opsi pengaduan secara langsung juga perlu diadakan. Masyarakat tentu lebih suka mengadu secara langsung, bahkan didengar langsung oleh pejabatnya," ucap Sekretaris Fraksi PSI di DPRD DKI Jakarta, William Aditya Sarana dalam keterangannya, Selasa (18/10).

Baca juga : Heru Kembali Buka Balaikota Untuk Rakyat

Meski bukan yang pertama kali, posko pengaduan bagi warga DKI ini sempat dibuka di  Era Gubernur Joko Widodo dan Basuki Tjahaja Purnama. William menilai, tradisi yang baik tetap harus dilanjutkan.

"Soal tradisi baik tentu harus diteruskan, mendengar keluhan warga adalah bagian dari kewajiban pemprov DKI. Bukan hanya mendengarkan tapi menyelesaikan apa yang diadukan juga merupakan tugas mereka," jelasnya.

Baca juga : Ratusan Warga Jakarta Bersama Sahabat Ganjar Kompak Menari Di Car Free Day

"Ke depan, kita akan lihat dari banyaknya aduan warga ke balai kota, apakah juga sesuai dengan tindak lanjut yang dilakukan pemprov untuk menyelesaikan masalah yang diadukan," tutupnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.