Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Pegadaian Kanwil VIIl Jakarta 1 Dorong UMKM Naik Kelas

Jumat, 23 September 2022 15:39 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Pegadaian (Persero) Kanwil VIII Jakarta 1 ikut berpartisipasi dalam mendorong pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) untuk naik kelas. Langkah itu dilakukan karena untuk memajukan UMKM dibutuhkan kerja sama semua pihak.

Pemimpin Wilayah VIII Jakarta 1 PT Pegadaian Alim Sutiono, Deputy Bisnis Area Bekasi Tinggi Pardomuan, Deputy Bisnis Area Kramatjati Alnafiah Alius, Deputy Bisnis Area Bogor Agus Riyadi, dan Deputy Bisnis Area Jatiwaringin Johannes Nanang Hartanto.

"Ini adalah alat komunikasi kami yang sangat efektif dalam menyempaikan informasi masyarakat. Kami menyadari media itu sangat membantu kami dalam menyambung ide-ide dan strategi Pegadaian untuk bisa menjangkau masyarakat," kata Alim Sutiono dalam media gathering di The H Tower, Jakarta Selatan, Kamis (22/9).

Baca juga : Merry Riana Dkk Siap Bantu 1 Juta Bisnis UMKM Naik Kelas

Ia memaparkan, Pasar UMKM terus berkembang, kedepan pihaknya fokus untuk bagaimana UMKM menjadi naik kelas bersama Pegadaian.

Seperti diketahui UMKM sudah sangat banyak di negara ini dan hal ini merupakan hal penting yang harus dikembangkan. Namun terjadinya pandemi ternyata banyak mengubah tatacara menjual dan mengembangkan UMKM. Salah satunya kini pengembangan melalui digital.

"Melihat hal ini kami melalui Pegadaian tak ingin UMKM tidak berhasil. Jadikan Pegadaian sebagai solusi keuangan masyarakat, dimana jasanya mudah murah membantu masyarakat," katanya.

Baca juga : Pengamat: Sindir Jokowi, Strategi AHY Naik Kelas

Ia menerangkan, Pegadaian tak hanya menjual produk, tapi juga mengajak berinvestasi sehingga masyarakat dapat memiliki aset bisa berupa emas.

Sebab itu, pihaknya terus melakukan pendampingan, bagaimana pelaku usaha kecil bisa membesarkan usaha, mengelola keuangannya dan bagaimana mengelola produksinya. Yakni mulai dari pengemasan hingga pemasarannya.

"Kami paham ini tidak mudah, pasti sulit, namun pandemi ini juga menunjukkan bahwa UMKM inilah yang sesungguhnya bisa diberdayakan untuk mendongrak perekonomian," terangnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.