Dark/Light Mode

DKI Akan Salurkan Beras Sehat Fortifikasi

Harganya Kudu Murah Ya Biar Terjangkau Wong Cilik

Selasa, 22 November 2022 07:30 WIB
Beras fortifikasi kaya vitamin. (Foto: Antara).
Beras fortifikasi kaya vitamin. (Foto: Antara).

 Sebelumnya 
“Kalau seandainya itu mau dijadikan program oleh Pemprov, maka harus ada desain harga keekonomian untuk anak-anak atau warga yang merasa penting mengkonsumsi beras fortifikasi,” paparnya.

Tidak hanya itu, Food Station menyarankan, Pemprov DKI melakukan sosialisasi dan kampanye manfaat beras fortifikasi kepada warga Jakarta.

“Harapannya ini pengenalan dulu, nanti setelah itu baru jadi program. Manfaat beras ini banyak seperti untuk kesehatan ibu hamil, ibu menyusui dan mengatasi stunting di kalangan anak-anak,” imbuh Pamrihadi.

Dia menambahkan, untuk tahun 2023 Food StationTjipinang akan terus memperkuat penyediaan cadangan pangan seperti gabah, beras dan menyediakan beras fortifikasi.

Baca juga : Kick Avenue Fair Hadirkan Barang Branded Dengan Harga Terjangkau

“Pada dasarnya kami siap berada di garda terdepan bila terjadi krisis pangan di masa mendatang, serta mencari sumber pendanaan lain selain PMD,” pungkas Pamrihadi.

Kaya Vitamin

Perum Bulog mengembangkan beras fortifi­kasi, yaitu beras sehat yang telah diperkaya dengan vitamin dan mi­neral yang terdiri dari vitaminA, vitamin B1, vitamin B3, vitamin B6, vitamin B9 (Asam Folat), vitamin B12, Zat Besi (Iron) dan Zink.

Direktur Bisnis Perum Bulog Febby Novita menjelaskan, beras fortifikasi yang diproduksi berkualitas premium. Rasanya enak dan pulen, memiliki kandungan nutrisi tinggi dan diolah dengan teknologi modern.

Baca juga : KAI Akan PK Putusan Kasasi Sengketa Tanah Di Kelurahan Garuda, Kota Bandung

Soal produksi berasfortifikasi, Bulog menyerap beras petani lokal. Beras tersebut lalu diproses dengan tambahan fortifikasi atau komponen vitamin.

Menurut Febby, beras ini dapat dikonsumsi oleh siapa saja yang menginginkan gizi yang cukup.

Ia menceritakan, ada sejumlah kepala daerah memberikan beras fortifikasi untuk para guru.

“Tujuannya agar para guru lebih sehat sehingga mampu memberi pendidikan lebih maksimal ke murid, “katanya.

Baca juga : Sukur Nababan Jalan Sehat Bersama Ribuan Warga Cikarang

Untukdistribusiberasfortifikasi, Bulog telah bekerja sama dengan berbagai pihak terkait di dalam upaya menekan stunting. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.