Dark/Light Mode

Pasca Terputusnya Pasokan Listrik PLN, MRT Jakarta Sudah Beroperasi Normal

Minggu, 4 Agustus 2019 19:37 WIB
Stasiun MRT Bunderan Hotel Indonesia (HI). (Foto: Istimewa).
Stasiun MRT Bunderan Hotel Indonesia (HI). (Foto: Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - MRT Jakarta akan beroperasi normal Hari Minggu (4/8) sekitar pukul 20.00 WIB, setelah mendapat konfirmasi pemulihan pasokan listrik dari PLN.

Corportare Secretary PT MRT Jakarta Muhammad Kamalludin mengatakan untuk operasional MRT Jakarta mendapaktan pasokan listrik dari 2 jalur yang bersumber dari 2 subsistem 150kV PLN yang berbeda, yaitu Subsistem Gandul - Muara Karang melalui Gardu Induk Pondok Indah dan Subsistem Cawang-Bekasi melalui Gardu Induk CSW.

Baca juga : Sampai Listrik Nyala Lagi, TransJakarta Gratis

Dalam keadaan failure pada salah satu 1 jalur suplai, maka 1 suplai lainnya dapat menggantikan 100% kebutuhan daya keseluruhan MRT.

“Kasus hari ini tergolong kejadian luar biasa yang menyebabkan lumpuhnya kedua jalur suplai tersebut,” kata Kamalludin dalam keterangan tertulis, Minggu (4/8).

Baca juga : Kelistrikan Bandara Soetta Beroperasi Normal

Dia mengatakan PT MRT Jakarta telah melakukan penanganan untuk mengamankan peralatan ketika listrik hidup kembali dan dalam kondisi siap untuk kembali beroperasi ketika pasokan listrik dari PLN sudah kembali normal.

“Setelah memperoleh konfirmasi pemulihan pasokan listrik dari PLN, ditargetkan mulai pada pukul 20.00 WIB MRT Jakarta akan kembali membuka layanan kepada publik,” tutupnya. [MRA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.