Dark/Light Mode

Gerakan Mencari Wali Kota Tangsel Dimulai dari Swiss-bel Serpong

Jumat, 16 Agustus 2019 07:06 WIB
Pembicara dan peserta Forum Group Discussion bertema Pemimpin Kota Tangerang Selatan 2020-2025 foto bersama di Swiss-bell Hotel, Intermark BSD, Tangsel, Kamis (15/8). (Foto: Dwi Pambudo/Rakyat Merdeka).
Pembicara dan peserta Forum Group Discussion bertema Pemimpin Kota Tangerang Selatan 2020-2025 foto bersama di Swiss-bell Hotel, Intermark BSD, Tangsel, Kamis (15/8). (Foto: Dwi Pambudo/Rakyat Merdeka).

 Sebelumnya 
Khususnya dalam hal penyediaan sarana dan prasarana transportasi publik (82 persen), tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih (81 persen), sarana/ prasarana kesehatan dan pengobatan yang murah dan terjangkau (78,2 persen), pemberdayaan ekonomi UMKM (72,2 persen), dan sarana/prasarana infrastruktur (71,8 persen).

Ada pun soal calon pengganti Airin, Konsepindo menemukan 22 kandidat. Wakil Wali kota Tangsel Benyamin Davnie berada di posisi puncak dengan tingkat popularitas 74 persen.

Di posisi kedua ada Andiara Aprilia Hikmat (34,1 persen). Mantan Ketua KPK Abraham Samad juga masuk radar. Samad masuk urutan ketiga dengan popularitas 29,7 persen.

Baca juga : 4 Orang Ditemukan Tewas dalam Kapal Tongkang di Semarang

Selanjutnya adalah Muhammad (29,6 persen), Arsid (25,0 persen), Abdul Rojak (18,8 persen), Isyana Bagoes Oka (17,4 persen), Angela Tanoesoedibjo (16,1 persen), dan Ade Irawan nangkring (13,7 persen).

Sementara putri Wapres terpilih Maruf Amien, Siti Nur Azizah, yang belakangan juga disebut-sebut akan mencalonkan diri, berada di posisi 17, dengan tingkat popularitas 3,7 persen.

Dari tingkat elektabilitas, Benyamin Davnie juga masih di atas angin (23,6 persen). Disusul Muhammad (10 persen), Andiara Aprilia Hikmat (9,3 persen), dan Abraham Samad (4,3 persen).

Baca juga : Pengiriman PMI Ke Arab Saudi Dimulai Lagi September

Kendati demikian, peta persaingan kandidat Walikota Tangsel masih sangat dinamis. Peluang munculnya calon-calon potensial lain juga sangat besar. Sebab, angka swing voters di Tangsel masih cukup tinggi yakni 81,1 persen.

Sementara strong supporters hanya 18,9 persen. Abdul Rojak, yang namanya masuk dalam survei, merespons dengan candaan.

“Sebetulnya itu salah survei, saya belum turun bergerak. Tapi sudah segitu. Apa lagi bergerak,” guyonnya.. Dia berharap, Walikota Tangsel ke depan bisa lebih baik dari Airin. Kalau tidak ada, minimal seimbang.

Baca juga : Arief Wismansyah : Tata Ruangnya RTH, Bukan Sekolah

“Tidak njomplang lah. Kemudian alim, mengerti masalah di daerahnya. Jangan sampai enggak ngerti apa-apa,” harapnya.

Pendeta Edwin berharap, wali kota baru nanti bisa menjaga keberagaman. “Saya baru 7 tahun di Tangsel. Saya melihat Tangsel ini relatif kondusif terkait lintas iman. Harapan saya nanti kalau bisa hampir sama dengan bu Airin. Kalau bisa lebih, dalam mempersatukan umat,” harapnya. [SAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.