Dark/Light Mode

Tragedi Sri Lanka

Warga Di Larang Keluar Rumah, Medsos Diblokir

Minggu, 21 April 2019 18:36 WIB
Tragedi Sri Lanka Warga Di Larang Keluar Rumah, Medsos Diblokir

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemerintah Sri Lanka akan segera memberlakukan larangan keluar rumah. Hal itu disampaikan  Menteri Muda Pertahanan Ruwan Wijewardene setelah ledakan yang menewaskan hampir 200 orang. Sebagian besar sasaran merupakan gereja dan hotel bintang lima.

"Larangan keluar rumah akan diberlakukan sampai segalanya teratasi," kata dia kepada wartawan di Kolombo, seperti dilansir Reuters.

Baca juga : 1 WNI Di TKP Selamat, Kemlu Terus Memantau

Para pejabat pemerintah juga mengatakan jejaring media sosial utama dan aplikasi pesan, temasuk Facebook dan WhatsApp, telah diblokir di dalam negeri guna mencegah penyiaran informasi yang tak dapat dipertanggungjawabkan dan desas-desus.

Ledakan paling mematikan terjadi sekitar pukul 8.45 pagi waktu setempat, di Gereja St. Sebastian di Negombo, kota yang terletak 30 kilometer di utara ibu kota Kolombo. Gereja lain yang diserang adalah St. Anthony's Shrine di Kolombo dan Gereja Zion di timur kota Batticaloa.

Baca juga : Operasi Pasar Bawang Merah di Surabaya Diserbu Pembeli

Sementara tiga hotel yang diserang terletak di Kolombo, yakni The Shangri-La, Cinnamon Grand dan Kingsbury. Dilansir Reuters, Samiddhi Samarakoon, wakil direktur Rumah Sakit Nasional Sri Lanka, mengatakan pada jumlah kematian telah meningkat menjadi 189 dan sebelas orang asing termasuk di antara yang tewas dalam teror bom di Sri Lanka.[MEL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.