Dark/Light Mode

Kasat Narkoba Polres Jaktim Tewas Tertabrak Kereta Di Rel Jatinegara

Sabtu, 29 April 2023 14:31 WIB
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko di lokasi tewasnya AKBP Buddy A Towoliu, Jatinegara, Jaktim. (Foto: Ist)
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko di lokasi tewasnya AKBP Buddy A Towoliu, Jatinegara, Jaktim. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kasat Narkoba Polres Jaktim AKBP Buddy A Towoliu ditemukan tak bernyawa di pinggir rel kereta api di sekitar Pasar Enjo, Jatinegara, Jakarta Timur.

"Beliau benar merupakan anggota Polri, Polda Metro Jaya yang jabatannya saat ini adalah sebagai Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Timur," ungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko, di lokasi kejadian, yang berada kurang lebih 600 meter dari Stasiun Jatinegara, Sabtu (29/4).

Baca juga : Ratusan Driver Ojol Jabodetabek Kegirangan Ikut Mudik Gratis Dari Relawan Ganjar

Buddy tewas tertabrak KA Tegal Bahari (Pse-Tegal) di Km 12+400 di jalur DDT petak jalan Jatinegara Bekasi. Saat itu, kereta tengah melintas dari Jakarta ke arah Tegal, Jawa Tengah.

Trunoyudo mengungkapkan, berdasarkan keterangan saksi, yakni pihak penjaga Stasiun Jatinegara, korban tersambar kereta sekitar pukul 10.15 WIB.

Baca juga : Usbat Ganjar Adakan Pentas Seni Ramadan Bareng Remaja Masjid Di Deli Serdang

Saat ini jenazah dibawa ke RS Kramat Jati Polri untuk divisum. Proses penyelidikan kematian AKBP Buddy dilakukan penyidik Satreskrim Polres Metro Jakarta Timur dan Polda Metro Jaya.

"Polda Metro Jaya akan melakukan langkah-langkah sesuai SOP yaitu pengambilan keterangan-keterangan secara verbal (dari saksi), kemudian juga akan melakukan secara forensik," tuturnya.

Baca juga : Laskar Merah Putih Siap Jaga Stabilitas Toleransi Beragama Di Lampung

Salah satu saksi, adalah masinis kereta yang diduga menabrak korban.

"Sejauh ini ada satu saksi dari pihak masinis dalam hal ini, ini akan dilakukan proses pengambilan keterangan," ungkap Trunoyudo. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.