Dark/Light Mode

Tidak Ada Demo Lanjutan, Kapolda Papua: Kondisi Jayapura Terkendali

Selasa, 3 September 2019 11:41 WIB
Ilustrasi kerusuhan di Papua
Ilustrasi kerusuhan di Papua

RM.id  Rakyat Merdeka - Kondisi Jayapura, mulai terkendali. Kepolisian Daerah (Polda) Papua menyebutkan tidak ada aksi demo lanjutan atau tandingan di Kota Jayapura pasca aksi unjuk rasa tolak rasisme yang berakhir anarkis pada Kamis pekan lalu.

"Informasi terkini, tidak ada demo pada hari ini," kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal seperti dilansir Antaranews, Selasa (3/9).

Baca juga : Tak Ada Prestasi Tanpa Pembinaan Usia Dini

Menurut dia, sebagaimana maklumat Kapolda Papua yang telah diterbitkan beberapa hari lalu, warga di Kota Jayapura dan Papua diminta untuk menjaga kedamaian dan tidak perlu dilakukan aksi turun jalan yang bisa menghambat aktivitas.

"Maklumat Kapolda Papua sudah ada, sehingga hal itu yang perlu dipahami," katanya.

Baca juga : Gelar Musik Yospan, Warga Papua di Jakarta Jalin Persatuan

Mengenai adanya selebaran atau imbauan demo besar-besaran pada Selasa ini dari dua kelompok yang berbeda, Kamal mengatakan hal itu masih sebatas isu.

"Masih sebatas isu, tapi hal ini akan saya koordinasikan dengan fungsi intelkam," katanya ketika dihubungi di Kota Jayapura.

Baca juga : Soal RUU Pertanahan, Komisi II Harap Pemerintah Solid

Warga Kota Jayapura, ibukota Provinsi Papua saat ini merasa cemas karena beredar isu dan pesan di media sosial bahwa akan ada aksi demo besar-besaran dari dua kelompok yang berbeda pada Selasa (3/9).

Sementara situasi dan kondisi terkini, pusat perbelanjaan dan perkantoran masih terlihat lengang, bahkan anak sekolahan masih diliburkan oleh Wali Kota Jayapura Benhur Tommy Mano.(KPJ)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.