Dark/Light Mode

Kenalkan Sosok Ganjar Ke Milenial, GMI Gelar Turnamen E-Sport

Senin, 22 Mei 2023 23:02 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - Ganjar Muda Indonesia (GMI) akan menggelar kompetisi e-sports Mobile Legend di Jakarta. Kegiatan yang berlangsung pada 3 Juni 2023 ini bertujuan untuk mewadahi minat dan bakat pemuda di era digitalisasi.

Ketua Umum GMI Evan Lanell Wea mengatakan, saat ini e-sports tengah digandrungi oleh banyak pemuda di Indonesia. Bahkan, e-sports telah dikategorikan sebagai salah satu cabang yang diadakan di kompetisi olahraga.

"Kami yakin e-sport ini merupakan olahraga yang sangat disukai anak muda sekarang ini," kata Evan di Kantor GMI, Jalan Fatmawati, Jakarta Selatan, Senin (22/5).

Baca juga : Kenal Ganjar Ke Milenial Karo, GMC Sumut Gelar Pelatihan Tune Up Motor

Evan menegaskan, GMI berkomitmen untuk terus memberikan dampak positif di kalangan anak muda. Sehingga, mereka mendapatkan kesempatan untuk berkembang sesuai hobi dan bakatnya.

"Selain mengajak anak muda mengenal sosok Ganjar Pranowo lewat e-sport ini, tapi di satu sisi kami juga mengajak anak muda untuk meningkatkan kualifikasi mereka dalam kegiatan positif lewat e-sport," bebernya. 

Dalam rangka konsolidasi Ganjar Pranowo untuk Presiden 2024, Evan menyatakan pihaknya juga akan terus berbuat positif untuk masyarakat.

Baca juga : Srikandi Ganjar Sulteng Ajarkan Para Milenial Bikin Gantungan Kunci Dari Tepung

"Intinya kami di sini mengajak anak muda memilih Pak Ganjar, kami ingin anak muda lebih produktif untuk mengerjakan kegiatan positif," jelasnya.

Kepala Bidang Sosial GMI Waldi Nur Sakti Wiguna menjelaskan, pendaftaran kompetisi e-sport GMI dibuka pada 2 Juni 2023. Sementara, pelaksanaannya akan dilakukan pada 3 Juni 2023.

"GMI e-sport Mobile Legend ini adalah suatu wadah yang kami buat untuk anak-anak muda milenial agar bisa merasakan experience bermain seperti layaknya pemain profesional," ujarnya.

Baca juga : Relawan Milenial Ganjar Gelar Pentas Jathilan Di Gunung Kidul

Dirinya berharap dari kegiatan ini muncul bibit-bibit berkualitas yang mampu mengharumkan nama Indonesia di dunia internasional.

"Ini motivasi mereka juga ke depan agar terus semangat dan menanamkan jiwa kompetisi yang baik terhadap dunia e-sport," ucapnya.

Sekadar informasi, GMI merupakan kelompok relawan yang berisi kalangan milenial dan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi baik negeri dan swasta dalam mendukung pencapresan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 mendatang.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.