Dark/Light Mode

Kejar Backlog Perumahan

DKI Bangun Tower Kedua Di Rusun Nuansa Cilangkap

Minggu, 28 Mei 2023 07:30 WIB
Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta Joko Agus Setiono (kedua kiri) didampingi Wali Kota Jakarta Timur M Anwar (kanan) dan Direktur Utama Perumda Sarana Jaya Agus Himawan (kiri), melihat maket Menara Ayasa Nuansa Cilangkap usai meresmikan pembangunan rumah susun tersebut di Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (25/5). (Foto: Ist).
Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta Joko Agus Setiono (kedua kiri) didampingi Wali Kota Jakarta Timur M Anwar (kanan) dan Direktur Utama Perumda Sarana Jaya Agus Himawan (kiri), melihat maket Menara Ayasa Nuansa Cilangkap usai meresmikan pembangunan rumah susun tersebut di Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (25/5). (Foto: Ist).

 Sebelumnya 
Sebelumnya, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta ini telah meresmikan 1.348 unit hunian di kawasan Nuansa Cilangkap. Proyek ini, kata Agus, sebagai solusi bagi masyarakat Jakarta yang meng­inginkan hunian terjangkau di lokasi strategis.

Menara Ayasa berada di dalam kawasan Nuansa Cilangkap. Menara dibangun Ayasa dibangun di atas lahan seluas 2,9 hektar dengan luas bangunan sekitar 2 hektar. Masing-masing lantai terdapat 18/19 unit yang memiliki tipe hunian 2 Kamar. Hunian ini akan dilengkapi dengan fasilitas Halte Mikrotrans yang terintegrasi, ruang terbuka hijau, balai warga, lift, lahan parkir dan klinik kesehatan.

Agus bilang, Sarana Jaya secara aktif melakukan sosial­isasi dan bekerja sama dengan beberapa institusi Pemerintah di antaranya BPJS Ketenagakerjaan, Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) dan Perum Perum­nas. Yakni, memberikan akses untuk mendapatkan hunian ter­jangkau untuk kalangan pegawai BUMD, BUMNdan ASNyang berdomisili di DKI Jakarta na­mun belum memiliki hunian.

Baca juga : Mak Ganjar Kalteng Adakan Posyandu Lansia Di Palangkaraya

Meski diperuntukkan bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR), Menara Ayasa dirancang dengan standar kualitas tinggi dan fasilitas yang memadai, sehingga dapat memberikan kenyamanan dan kebahagiaan bagi penghuninya. Menara Ayasa menawarkan kemudahan akses menuju pusat-pusat bisnis, per­kantoran, pusat pendidikan dan sarana transportasi.

“Selain itu, Menara Ayasa ter­integrasi menuju RPTRA(Ruang Publik Terpadu Ramah Anak) Garuda, jadi bagi yang mempunyai anak-anak bisa langsung menuju ke RPTRAitu,” jelasnya.

Menara Ayasa ini, lanjut Agus, hadir sebagai wujud nyata dari komitmen Sarana Jaya dalam mencapai target yang ditetapkan dalam Rencana Pembangunan Daerah (RPD) DKI Jakarta 2023-2026, yaitu menyelesaikan back­log perumahan pada tahun 2045.

Baca juga : Ketua Bidang Kehormatan PDIP: Gibran Seperti Gula, Diserbu Dari Mana-Mana

Sarana Jaya mengajak seluruh masyarakat Jakarta, khususnya MBRdan ASNyang belum memiliki hunian sesuai ketentuan, untuk memanfaatkan kesempatan ini. Untuk informasi lebih lanjut, warga yang berminat da­pat mengunjungi website resmi Nuansa Cilangkap.

Plt Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP) DKI Jakarta Retno Sulistyaningrum menambahkan, dengan pembangunan Menara Ayasa di kawasan Nuansa Cilangkap ini, Pemprov DKI telah membangun tiga hunian layak dan terjangkau. Dua lainnya, di Cengkareng, Jakarta Barat dan Pondok Kelapa, Jakarta Timur.

Kata Retno, fasilitas pembelian unit hunian di Menara Ayasa masih menggunakan skema DP nol ru­piah. Tak cuma itu, Bank DKI bisa memberikan tanggungan sepenuhnya (full cover).
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.