Dark/Light Mode

Hari Pertama Perluasan Ganjil Genap

Gubernur Anies Berharap, Masyarakat Segera Beralih Naik Kendaraan Umum

Senin, 9 September 2019 11:22 WIB
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan (Foto: Istimewa)
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berharap, perluasan ganjil genap dapat memberikan dampak signifikan pada kelancaran lalu lintas. Sehingga, menurunkan waktu tempuh perjalanan.

Baca juga : Senin Besok, Perluasan Ganjil Genap Resmi Diterapkan di DKI Jakarta

“Ini hari pertama, nanti kita lihat sorenya. Insya Allah l, ini bisa berjalan lancar. Kita berharap, nantinya masyarakat lebih banyak menggunakan kendaraan umum,” kata Anies di Jakarta, Senin (9/9).

Baca juga : Gubernur Banten Ajak BI Ikut Majukan Sektor Pariwisata

Pemprov, sambung Anies, akan terus menambah jumlah armada angkutan umum. Menambah keamanan. Menambah jangkauan. Sehingga, menggunakan kendaraan umum jadi sesuatu yang meringankan bagi masyarakat. Sebab, tujuan akhirnya adalah menciptakan Jakarta yang lebih ramah bagi semua.

Baca juga : Pertamina Ajak Masyarakat Bersihkan Pantai Sedari - Karawang

"Perjalanan ke kantor, ke tempat kerja akan menjadi perjalanan yang tidak menghabiskan waktu. Sehingga, bisa lebih produktif. Itu bisa diwujudkan, bila jumlah kendaraan pribadi di jalanan lebih rendah,” tutup Anies. [MRA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.