Dark/Light Mode

Termahal Sepanjang Sejarah

Harga Ayam Di DKI Bikin Kantong Jebol

Jumat, 30 Juni 2023 07:30 WIB
Pegawai Perumda Dharma Jaya saat melakukan Operasi Pasar khusus daging ayam di Jakarta. BUMD tersebut menjadwalkan menggelar Operasi Pasar khusus daging ayam selama lima hari sejak 28 Juni hingga 2 Juli 2023 di lima kelurahan yang tersebar di Provinsi DKI Jakarta. (Foto: Ist)
Pegawai Perumda Dharma Jaya saat melakukan Operasi Pasar khusus daging ayam di Jakarta. BUMD tersebut menjadwalkan menggelar Operasi Pasar khusus daging ayam selama lima hari sejak 28 Juni hingga 2 Juli 2023 di lima kelurahan yang tersebar di Provinsi DKI Jakarta. (Foto: Ist)

 Sebelumnya 
Operasi Pasar

Perumda Dharma Jaya akan menggelar Operasi Pasar khusus daging ayam selama lima hari, tanggal 28 Juni hingga 2 Juli 2023. Operasi Pasar akan digelar setiap hari di lima kelurahan yang tersebar di Provinsi DKI Jakarta.

Untuk hari pertama pada Rabu (28/6), Operasi Pasar khusus daging ayam akan dilaksanakan di lima titik kelurahan. Yaitu, di Kelurahan Pondok Kopi (Jakarta Timur), Kelurahan Angke (Ja­karta Barat), Kelurahan Kebon Sirih (Jakarta Pusat), Kelurahan Tanjung Priok (Jakarta Utara) dan Kelurahan Manggarai (Ja­karta Selatan).

Baca juga : Orang Muda Ganjar Beri Kambing Untuk Meriahkan Kurban Warga Desa Di Muaro Jambi

Operasi pasar ini dilaksana­kan sesuai arahan Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi DKI Jakarta Heru Budi Hartono agar memudahkan masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan daging ayam dengan harga terjangkau.

“Dharma Jaya dan Badan Pangan Nasional akan operasi pasar di lokasi-lokasi yang sudah ditetapkan untuk bisa membuka konter jualan ayam supaya masyarakat bisa lebih dekat,” kata Pj Gubernur Heru di Perumda Dharma Jaya, Cakung, Jakarta Timur, Selasa (27/6).

Sementara itu, Direktur Utama Perumda Dharma Jaya Raditya Endra Budiman mengatakan, armada mobil pendingin bakal disiagakan di lima kelurahan tersebut mulai pukul 09.00 hingga 14.00 dan dipastikan tim sudah tersedia di sana.

Baca juga : Srikandi Ganjar Ajak Warga Pulau Pari Tingkatkan UMKM

Raditya menjelaskan, tujuan dari operasi pasar ini untuk memenuhi kebutuhan dan men­stabilkan harga daging ayam di masyarakat menjelang atau saat Idul Adha 1444 H.

“Ini bentuk komitmen dan dukungan Perumda Dharma Jaya sebagai BUMD DKI Ja­karta dalam rangka pemenuhan akan ketersediaan daging ayam dengan harga yang terjangkau dan dapat diakses oleh warga,” kata Raditya.

Salah satu warga Kelurahan Tanjung Priok, Wiwit mengatakan, sangat senang dengan dige­larnya Operasi Pasar daging ayam di Kelurahan Tanjung Priok hari ini, Rabu (28/6). Karena, ia bersama warga lainnya dapat membeli daging ayam dengan harga terjangkau.

Baca juga : Palang Merah Indonesia Minta Akronim PMI Diganti, Ini Kata Bos BP2MI

“Saya senang dengan adanya Operasi Pasar daging ayam hari ini. Harganya terjangkau, murah, karena kalo beli di pasar harganya lebih mahal,” kata Wiwit.

Wiwit mengungkapkan, in­formasi Operasi Pasar daging ayam didapatkan dari grup kemasyarakatan di lingkungan­nya. Karena itu, ia sudah menyiapkan diri untuk dapat membeli daging ayam yang disediakan Perumda Dharma Jaya untuk masyarakat. Lalu Wiwit mem­beli dua ekor ayam seharga Rp 33.000 per ekor ayam untuk keluarganya.  

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.