Dark/Light Mode

Warga Meruya Girang Ada Transjakarta Ke Bandara

Ongkos Ke Soetta Dahulu Rp 100 Ribu, Kini Rp 3.500

Jumat, 7 Juli 2023 07:30 WIB
Penjabat Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono saat naik bus Transjakarta saat uji coba rute Kalideres-Bandara Internasional Soekarno Hatta (Soetta), Rabu (5/7). (Foto: Ist)
Penjabat Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono saat naik bus Transjakarta saat uji coba rute Kalideres-Bandara Internasional Soekarno Hatta (Soetta), Rabu (5/7). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Warga Meruya, Jakarta Barat, girang dengan kehadiran layanan bus Transjakarta ke Bandara Soekarno Hatta (Soetta). Sebab, mereka bisa menghemat sangat besar, dari sebelumnya mengeluarkan ongkos transport Rp 100 ribu sekali jalan, kini cuma Rp 3.500.

PT Transjakarta sedang melaku­kan uji coba layanan Transja­karta rute Kalideres-Bandara Soetta. Selama dua pekan masa uji coba, tarif masih digratiskan. Rencananya, tarif rute ini akan dikenakan sama seperti rute lainnya, Rp 3.500.

Kehadiran layanan ini tentu menambah banyak pilihan moda transportasi umum dari dan menuju ke Bandara Soetta. Ada Kereta Api Bandara, Bus Damri, Bus JA Connexion, Bus PPD dan taksi. Sopian, warga Meruya, Jakbar menyambut gembira kehadiran layanan Transjakarta ke Soetta. Karena, tarif moda transportasi lain yang sudah ada selama ini kurang bersahabat dengan kantong.

Baca juga : Tiket Bus Damri Bandara Soetta - Mega City Bekasi Dibanderol Rp 100 Ribu, Ini Jadwalnya

Meski tempat tinggalnya tidak jauh dari Bandara Soetta, dia mengaku harus mengeluarkan uang Rp 100 ribu untuk ongkos menuju ke Soetta, di Tangerang, Banten.

“Rumah saya agak nanggung ya. Kalau mau naik Kereta Api Bandara, Damri atau PPD, se­mua ribet, harus muter-muter dulu. Dan habisnya ya hampir sama saja (mahal),” kata pria 45 tahun tersebut di Bandara Soetta, Rabu (5/7).

Oleh sebab itu, Sopian yang mengaku sering berpergian keluar kota untuk urusan peker­jaan, akhirnya lebih memilih naik taksi.

Baca juga : Tarif Transjakarta Rute Bandara Soetta Rp 3.500

“Tarif taksi sama bayar tol, bisa sampai Rp 100 ribu. Nah kalau pulangnya, dari bandara ke rumah, lebih mahal lagi,” ungkapnya.

Kini, dengan beroperasinya Transjakarta ke Bandara Soetta, Sopian merasa terbantu. Lebih hemat ongkosnya. “Mudah-mudahan setelah uji coba, tarif­nya sama dengan rute lain,” harapnya.

PT Transjakarta melakukan uji coba pertama rute baru tersebut, Rabu (5/7). Penjabat (Pj) Gu­bernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) turut menjajal uji coba tersebut.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.