Dark/Light Mode

BSKDN Kemendagri Jempolin Aksi Baksos PT Persada Dua Rajawali Di Istiqlal

Jumat, 11 Agustus 2023 22:47 WIB
Kepala BSKDN Yusharto Huntoyungo saat membuka kegiatan baksos di Pelataran Al Fattah Masjid Istiqlal Jakarta pada Kamis, 10 Agustus 2023. (Foto : Ist)
Kepala BSKDN Yusharto Huntoyungo saat membuka kegiatan baksos di Pelataran Al Fattah Masjid Istiqlal Jakarta pada Kamis, 10 Agustus 2023. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melalui Badan Strategi Kebijakan Dalam Negeri (BSKDN) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) mengapresiasi kegiatan bakti sosial (baksos) di Masjid Istiqlal diselenggarakan oleh PT Persada Dua Rajawali.

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian, Kepala BSKDN Yusharto Huntoyungo mengatakan, kegiatan yang digelar dalam rangka HUT RI ini berdampak pada masyarakat secara luas dengan acara khitanan massal, donor darah, dan deteksi dini kanker payudara dengan edukasi.

Baca juga : SIM Keliling Bekasi Rabu 9 Agustus Hadir Di Komsen Jatiasih

"Kemendagri mengupayakan agar kegiatan seperti ini dapat terlaksana lebih luas lagi dan siap mendukung apabila ada kegiatan yang serupa," ujarnya saat membuka kegiatan baksos di Pelataran Al Fattah Masjid Istiqlal Jakarta pada Kamis, 10 Agustus 2023. 

Lewat kegiatan baksos, Yusharto berharap, ke depan setiap rumah ibadah dapat menjadi tempat yang inklusif untuk melaksanakan berbagai aktivitas sosial yang mendukung penyelenggaraan pemerintah, pembangunan, dan pembinaan kemasyarakatan.

Baca juga : SIM Keliling Bekasi Rabu 2 Agustus Hadir Di Komsen Jatiasih

"Kami menyambut baik upaya yang sudah dilakukan Masjid Istiqlal membuka sedemikian luas sebagai bagian dari kegiatan kebudayaan. Ini barang kali menjadi salah satu fungsi rumah ibadah berdasarkan sudut pandang Islam, dan mudah-mudahan pandangan yang sama akan ada di seluruh umat beragama," jelasnya. 

Dia berharap, kegiatan baksos dapat semakin mempererat persatuan dan kesatuan bangsa. Tidak hanya itu, Yusharto meyakini kegiatan baksos dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya berbagi dan sikap tolong menolong terhadap sesama.

Baca juga : BSKDN Kemendagri Ukur Kinerja Pemda Secara Ketat Dan Berkelanjutan

"Keberagaman di Indonesia sudah menjadi salah satu keniscayaan yang kalau kita tidak jembatani ini kemungkinan akan menimbulkan berbagai permasalahan. Untuk itu, kita akan menjadi bagian dari upaya meredam berbagai macam konflik yang mungkin saja terjadi," pungkasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.