Dark/Light Mode

HUT Ke-78 RI BPK Penabur: Bonus Demografi Demi Indonesia Lebih Baik

Jumat, 18 Agustus 2023 05:17 WIB
Ketua Umum Yayasan BPK Penabur, Adri Lazuardi bersama murid usai upacara HUT ke-78 RI di BPK Penabur Gading Serpong. (Foto : ist)
Ketua Umum Yayasan BPK Penabur, Adri Lazuardi bersama murid usai upacara HUT ke-78 RI di BPK Penabur Gading Serpong. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Yayasan BPK Penabur, Adri Lazuardi berharap HUT ke-78 RI menjadi momen generasi muda bangkit menghadapi tantangan masa depan di tengah bonus demografi di Indonesia.

Hal itu disampaikan Adri Lazuardi saat hadir pada upacara bendera HUT RI di SMAK Penabur Gading Serpong bertema, "Terus Melaju untuk Indonesia Maju."

"Generasi saat ini, kita semua, akan menjadi pionir dalam memaksimalkan potensi dari bonus demografi yang akan berada di puncaknya pada 2025," kata Adri, menjelaskan konsep bonus demografi sebagai periode di mana jumlah penduduk usia produktif lebih banyak dibandingkan usia nonproduktif.

Adri Lazuardi juga memotivasi generasi muda dengan mengutip kata-kata inspiratif dari tokoh-tokoh dunia seperti Jack Ma yang menuliskan

Baca juga : HUT Ke-78 RI, BNPT Bareng Mitra Deradikalisasi Komit Wujudkan Indonesia Emas

"Jika kamu tidak menyerah, kamu masih memiliki kesempatan. Menyerah adalah kegagalan terbesar.",  dan Richard Branson yang menuliskan "Jangan malu dengan kegagalanmu, belajarlah darinya dan mulai lagi."

Upacara HUT ke-78 RI di SMK Penabur di Gading Serpong semarak karena dimeriahkan oleh Orkestra, pertunjukan tari-tarian dari berbagai daerah serta pertunjukan lakon yang menunjukkan kekayaan dan keragaman budaya bangsa.

Tari- tarian secara medley berasal dari Betawi, Jawa, Papua, Bali dan Kalimantan. Dan pertunjukan lakon yang bertemakan penjajah Jepang yang diusir oleh pemuda pemudi Indonesia.  

Adri Lazuardi menekankan pentingnya belajar dari sebuah kegagalan. "Agar tidak menyerah dan berani bangkit lagi serta kita semua harus haus akan kebenaran, keadilan dan keberhasilan yang positif," katanya.

Baca juga : HUT Ke-78 RI, Kejagung Komit Kawal Pembangunan Untuk Indonesia Maju

Sebagai penutup, Adri menyatakan, "Mari kita tingkatkan semangat persatuan dan gotong- royong sebagai keluarga besar BPK Penabur dan Keluarga besar Indonesia. Bersama-sama, kita bersatu padu, Terus Melaju untuk membawa Indonesia Maju, berprestasi, dan diperhitungkan di panggung dunia."

Upacara Bendera HUT RI ke-78 BPK Penabur didukung oleh Paskibra SMAK Penabur Gading Serpong yang banyak melahirkan Paskibra yang terpilih dalam pengibaran bendera di Istana negara.

Orkestra dari SMAK Penabur Gading Serpong yang dilatih oleh Dian Paramitha, Choir dari SMAK PEnabur Gading Serpong yang dilatih oleh Eva Josephine, Veronika dan Rocki. Dan tarian serta lakon dari SMAK Penabur Gading Serpong yang dilatih oleh Hanurani Siwi.

Upacara Bendera HUT RI ke-78 ini tidak hanya dilangsungkan di Jakarta, namun juga di seluruh 163 sekolah BPK Penabur di 15 kota di Indonesia, menunjukkan solidaritas dan semangat nasionalisme yang kuat di seluruh nusantara.

Baca juga : HUT Ke-78 RI, BNPT: Nilai Pancasila Pedoman Menyongsong Indonesia Emas

Yayasan Badan Pendidikan Kristen (BPK) PEnabur merupakan yayasan pendidikan yang didirikan pada 19 Juli 1950 di Bandung, dan berada di bawah naungan Gereja Kristen Indonesia Sinode Wilayah Jawa Barat.

 Hingga saat ini, BPK Penabur sudah melahirkan 163 sekolah yang tersebar di 15 kota yang ada di 4 provinsi (yaitu) Jawa Barat, DKI Jakarta, Banten dan Lampung.

"Visinya Menjadi lembaga pendidikan Kristen unggul dalam Iman, Ilmu dan Pelayanan. Misinya engembangkan potensi peserta didik secara optimal melalui pendidikan dan pengajaran bermutu berdasarkan nilai-nilai Kristiani," kata Adri Lazuardi.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.