Dark/Light Mode

Heru Cek Pelelangan Dan Rumah Pangan UMKM Di Muara Angke, Singgung Soal KJP

Kamis, 14 September 2023 11:10 WIB
Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono berkunjung ke pelelangan ikan dan rumah pangan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah UMKM di kawasan Muara Angke, Jakarta Utara, Kamis (14/9). (Foto: Ist)
Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono berkunjung ke pelelangan ikan dan rumah pangan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah UMKM di kawasan Muara Angke, Jakarta Utara, Kamis (14/9). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono berkunjung ke pelelangan ikan dan rumah pangan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di kawasan Muara Angke, Jakarta Utara, Kamis (14/9).

Kunjungannya kali ini untuk memberikan bantuan fasilitas kepada sejumlah pelaku usaha UMKM, dimana bantuan ini program kerja sama antara Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta bersama Yayasan Sahabat Hati Bunda (SHB).

Baca juga : Tempatkan Pasangan Selandia Baru Di Dekat Anjing, Singapore Airlines Minta Maaf

"Kami mendorong agar lebih banyak lagi UMKM yang naik kelas dan meningkatkan penjualan produk dalam negeri. Saya minta dinas terkait harus terus lakukan pembinaan UMKM," kata Heru di Kawasan Muara Angke. 

Pj Gubernur DKI melanjutkan kunjungan ke Rumah Pangan Masyarakat Pesisir untuk meninjau lokasi Pengolahan Hasil Perikanan Tradisional (PHPT). 

Baca juga : Penuhi Panggilan, Kuncoro Wibowo Mengaku Siap Bantu KPK

Ia mendorong agar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait terus melakukan terobosan untuk mewujudkan Jakarta Kota Global (Global City).

Pj Gubernur juga menyinggung soal Kartu Jakarta Pintar (KJP) dan mengimbau kepada dinas terkait untuk dapat menambah pasokan pangan sehat bagi penerima KJP. 

Baca juga : Tebar Kebaikan, Orang Muda Ganjar Dan 2 Komunitas Bangun Jalan Di Semanding Tuban

Ia berharap KJP dapat dimanfaatkan dengan baik supaya anak-anak mendapatkan gizi yang cukup, serta menegaskan panganan tambahan tersebut tidak untuk dijual lagi. 

"Berikutnya adalah KJP, saya titip yang mengelola KJP maupun KJP plus untuk tambahan pangan untuk ibu-ibu yang sudah menerima itu dimanfaatkan dengan baik, anak-anaknya supaya mendapat gizi dan tidak boleh dijual," ucapnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.