Dark/Light Mode

Krisis Air Bersih, Pemprov DKI Kirim 5 Tangki Air Bersih Ke Kelurahan Pegadungan

Minggu, 17 September 2023 17:18 WIB
Sebanyak lima unit mobil tangki air berkapasitas 3.000 liter diterjunkan ke RW 11 Kelurahan Pegadungan, Kalideres, Jakarta Barat, Sabtu (16/9). (Foto: Ist)
Sebanyak lima unit mobil tangki air berkapasitas 3.000 liter diterjunkan ke RW 11 Kelurahan Pegadungan, Kalideres, Jakarta Barat, Sabtu (16/9). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sebanyak lima unit mobil tangki air berkapasitas 3.000 liter diterjunkan ke RW 11 Kelurahan Pegadungan, Kalideres, Jakarta Barat, Sabtu (16/9).

Pengiriman ini merupakan tindaklanjut laporan warga terkait krisis air bersih di wilayah itu akibat kemarau panjang. 

Melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta yang langsung menyediakan air bersih melalui sinergi dengan berbagai pihak.

Baca juga : PUPR Komitmen Wujudkan Air Bersih Dan Sanitasi Layak

 "Kami mendapat laporan adanya krisis air bersih di RT 05, 06, 07, dan 10. Kemudian berkoordinasi dengan BAZNAS (Bazis) DKI Jakarta dan PAM Jaya untuk memberikan air bersih kepada masyarakat yang membutuhkan," ujar Kepala Pelaksana BPBD Provinsi DKI Jakarta, Isnawa Adji pada Minggu (17/9).

 Lima unit mobil tangki air berkapasitas 3.000 liter diterjunkan ke lokasi yang berada di Jalan Utan Jati, Kelurahan Pegadungan, Jakarta Barat. 

Air diberikan secara gratis oleh BAZNAS (Bazis) DKI Jakarta dan dikoordinir satu pintu melalui pengurus RW setempat.

Baca juga : Kebon Sirih Bakal Bentuk Pansus Kabel Semrawut

"Saya telah menugaskan Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD untuk berkoordinasi dengan semua lurah yang ada di Jakarta guna memantau dan melaporkan apabila ada krisis air bersih di wilayahnya," tambah Isnawa.
 Dalam menyikapi musim kemarau yang masih berlangsung hingga kini, masyarakat diimbau untuk menghemat air bersih.

Masyarakat juga diharapkan memberlakukan skala prioritas untuk pemanfaatan air. 

"Masyarakat dapat menghubungi Jakarta Siaga 112 apabila mengalami kesulitan air bersih di wilayahnya," pungkas Isnawa.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.