Dark/Light Mode

Pengakuan Driver Delegasi KTT ASEAN, Pengisian Di SKPLU PLN Cepat Dan Nyaman

Rabu, 6 September 2023 22:45 WIB
Foto: Ist
Foto: Ist

RM.id  Rakyat Merdeka - Cerita unik terjadi saat Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-43 ASEAN. Para pengemudi delegasi mengaku pengisian di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) cepat dan nyaman.

Untuk diketahui, dalam rangka mensukseskan penyelenggaraan KTT ASEAN, PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jakarta Raya menyiapkan sebanyak 74 SPKLU yang tersebar di dua titik, yakni Parkir Istora Senayan dan Parkir Aquatic Senayan, di kawasan Gelora Bung Karno (GBK).

Bani, salah satu pengemudi dari rombongan Presiden RI menyambut baik adanya SKPLU PLN yang berada di Istora ini.

Menurutnya, pengisian di SPKLU PLN cukup cepat, dan hanya butuh waktu 30 menit untuk pengisian daya mobil listrik.

"Ngisi di sini lebih cepat. Mungkin dari 80 persen ini cuma 20 menit, dan mungkin 30 menit sudah selesai yah," ungkap Bani, di SPKLU Istora Senayan, Rabu (6/9).

Baca juga : Meriahnya Gala Dinner KTT ASEAN 2023 Di GBK, Jokowi: Duduk, Santai Dan Nikmati

Sementara itu, hal senada juga disampaikan salah satu pengemudi dari delegasi negara yang mengikuti KTT ASEAN bernama Anto.

Menurutnya, SPKLU milik PLN pada penyelenggaraan KTT ASEAN ini cukup nyaman dalam menunggu pengisiannya.

Selain nyaman, pengisian di SPKLU milik PLN juga cukup cepat untuk kendaraan roda empat seperti mobil listrik yang digunakan para delegasi.

"SPKLU PLN ini juga baik sih. Selain nyaman juga untuk tempatnya pengisiannya cukup cepat," ucap Anto.

Sementara itu, General Manager PLN UID Jakarta Raya, Lasiran mengaku bangga karena dapat menghadirkan SKPLU yang diharapkan dapat menyukseskan KTT ke-43 ASEAN yang diselenggarakan di Jakarta.

Baca juga : Jokowi Cek Persiapan Gala Dinner KTT ASEAN, Chef Pastikan Nikmat Dan Mewah

"Kami senang dapat membantu para delegasi dengan kehadirannya SPKLU diharapkan dapat menyukseskan KTT ASEAN ke-43" ujar Lasiran.

Untuk diketahui, PLN UID Jakarta Raya menyiapkan infrastruktur pengisian daya kendaraan listrik yang lengkap. PLN menyiapkan 79 EV charging.

Rinciannya, 74 Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) untuk mobil listrik dan 5 Stasiun Pengisian Listrik Umum (SPLU) untuk motor listrik.

Sekadar informasi, PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya adalah salah satu unit di bawah PT PLN (Persero) yang menjalankan fungsi pendistribusian listrik sampai ke pelanggan.

PLN mengusung agenda Transformasi dengan aspirasi Green, Lean, Innovative, dan Customer Focused demi menghadirkan listrik untuk kehidupan yang lebih baik.

Baca juga : HIPMI Sampaikan 5 Rekomendasi Peningkatan Ekonomi Sektor Kelautan Dan Perikanan

Mengimplementasikan aspirasi tersebut yang dengan tetap mendukung program Pemprov DKI Jakarta, PLN UID Jakarta Raya melengkapi dengan Jakarta Smart Electricity (JSE) 3.0 dengan 6 pilar.

Yaitu, Smart Services, Smart Business, Smart Infrastructure, Smart Living, Smart Mobility, dan Smart Sustainability.

PLN dapat dihubungi melalui aplikasi PLN Mobile yang tersedia di PlayStore atau AppStore.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.