Dark/Light Mode

Pengukuhan Panitia Bulan Dana, PMI DKI Jakarta Target Kumpulkan Rp 34 Miliar

Rabu, 20 September 2023 15:44 WIB
Sekretaris Daerah Sekda Provinsi DKI Jakarta, Joko Agus Setyono, mengukuhkan Panitia Bulan Dana Palang Merah Indonesia PMI Provinsi DKI Jakarta tahun 2023, Rabu (20/9). (Foto: Ist)
Sekretaris Daerah Sekda Provinsi DKI Jakarta, Joko Agus Setyono, mengukuhkan Panitia Bulan Dana Palang Merah Indonesia PMI Provinsi DKI Jakarta tahun 2023, Rabu (20/9). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta, Joko Agus Setyono, mengukuhkan Panitia Bulan Dana Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi DKI Jakarta tahun 2023, Rabu (20/9). Pengukuhan dilakukan di Gedung Blok G lantai 22, Balai Kota DKI Jakarta. 

Kegiatan bertema 'Sukses Bulan Dana PMI untuk Jakarta Maju' tersebut dilaksanakan untuk menghimpun dana, dimana target perolehan bulan dana PMI tahun ini sebesar Rp 34 miliar.

Baca juga : Perkembangan Pindad Sangat Cepat, Jokowi: Target Masuk Top 50 di 2025

"Besar harapan kami kepada segenap panitia yang dilantik hari ini agar dapat melaksanakan tugas dan amanahnya dengan baik," kata Sekda Joko. 

Disebutkan dana tersebut nantinya akan dikembalikan lagi kepada masyarakat dalam berbagai bentuk pelayanan. Pelayanan tersebut seperti bantuan medis atau layanan kesehatan, bantuan penanganan musibah bagi korban bencana alam, penyediaan darah bagi masyarakat, pendidikan dan latihan, pengembangan generasi muda, serta tugas kemanusiaan lainnya.

Baca juga : Awasi Penggunaan RTH Kalijodo, Pemprov DKI Jakarta Bakal Libatkan Warga

Joko berharap pada Bulan Dana PMI tahun ini terjadi peningkatan donasi yang terkumpul untuk dapat dimanfaatkan sebagai sumber pembiayaan dalam berbagai layanan masyarakat. Ia juga berharap kehadiran PMI dalam setiap keadaan kedaruratan di Jakarta dapat menjadi manfaat bagi masyarakat melalui berbagai pelayanan yang optimal, serta didukung dengan sarana dan prasarana yang terus ditingkatkan.

"Saya ingin mengajak kepada seluruh komponen masyarakat untuk berdonasi. Mari kita jadikan Bulan Dana PMI tahun ini sebagai momen kita bersatu, saling mendukung, dan menjadikan Jakarta sukses untuk Indonesia lebih maju," ungkap Sekda Joko.

Baca juga : Bulan Depan, PJLP DKI Terima Rapelan Penyesuaian UMP 2023

Ketua PMI Provinsi DKI Jakarta, Rustam Effendi mengatakan target sebesar 34 miliar rupiah di tahun ini sama seperti tahun sebelumnya. Rustam berharap, pada Bulan Dana PMI tahun ini dapat terjadi peningkatan donasi mengingat pada 2022 telah berhasil menghimpun dana sebesar 36 miliar rupiah. "Target Perolehan Bulan Dana tahun ini sebesar Rp 34.300.000.000. Semoga pada tahun ini dapat melampaui target dan optimis mampu melebihi perolehan tahun sebelumnya," katanya.

Tak lupa dia mengapresiasi para donatur dan semua pihak yang telah berkontribusi dalam penggalangan dana ini. "Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada semua yang telah bersedia berkontribusi untuk meningkatkan pelayanan kemanusiaan di Jakarta," tutup Rustam.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.