Dark/Light Mode

Gempa Getarkan Kuningan, Jawa Barat, Netizen Kaget

Minggu, 29 September 2019 10:23 WIB
Ilustrasi gempa (Foto: Istimewa)
Ilustrasi gempa (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gempa bermagnitudo 2,9 menggetarkan Kabupaten Kuningan, Jawa Barat pada Minggu (29/9) pukul 08.56 WIB.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) melaporkan, pusat gempa tersebut berada di darat, yang berjarak 17 km arah Tenggara Kuningan.

Baca juga : Update Gempa Ambon, BNPB : Korban Meninggal Jadi 20 Orang, Ratusan Orang Luka

Gempa berkedalaman 13 km itu dirasakan dengan skala Modified Mercalli Intensity (MMI) II-III di Kuningan. Gempa ini tentu saja mengagetkan netizen warga Kuningan, yang terbilang jarang merasakan gempa.

"First time ngerasain gempa d kota sendiri, serem," ujar tweeps, @Bungalennym12.

Baca juga : Update Gempa Ambon, 3 Warga Meninggal, Salah Satunya Balita

Akun @keyeup_sumur menimpali, "Kaget ya Allah, uing langsung ngajleung, da replek suku nga geter min (terkejut ya Allah, saya langsung terguncang, kaki reflek bergetar, Red)".

Sementara @AdeNovit44 menulis,"Astaghfirullah ya allah hari ini gempa bumi di kuningan...".

Baca juga : Demonstran 13 Eleman Bawa Keranda ke Gedung KPK

Sedangkan Dwianne Rizki Utami, mahasiswa asal Kuningan yang tengah menimba ilmu di Universitas Pasundan, mencuit,"Ya, Allah sing salametkeun ieu abdi nuju ngerjakeun Skripsi (Ya Allah tolong selamatkan, ini saya sedang mengerjakan skripsi, Red)". [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.