Dark/Light Mode

Demo Rusuh 30 September, Polisi Ciduk 1.365 Perusuh

Jumat, 4 Oktober 2019 22:19 WIB
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono (Foto: Humas Polri)
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono (Foto: Humas Polri)

RM.id  Rakyat Merdeka - Polda Metro Jaya beserta jajaran Polres  telah menciduk 1.365 perusuh, yang terlibat dalam demo rusuh di Komplek Parlemen Senayan, 30 September lalu.

Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono, para perusuh itu terdiri dari mahasiswa, pelajar, dan warga sipil.

Baca juga : Demo Rusuh 30 September, Polisi Tangkap 519 Orang

"Dari 1.365 yang kita amankan, ada 611 pelajar, 126 mahasiswa, dan sisanya orang sipil di luar pelajar dan mahasiswa," kata Argo di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (4/10).

Para perusuh itu kini tengah menjalani proses pemeriksaan. Baik di Polda Metro Jaya maupun di Polres terkait. "Saat ini sedang dilakukan pemeriksaan. Artinya dari polres, semuanya yang melaksanakan penangkapan dan penyidikan, akan segera diselesaikan penyidik di sana," jelas Argo.

Baca juga : Kerusuhan Wamena, Polisi Tetapkan 5 Tersangka

Dari hasil pendataan terhadap para perusuh, ditemukan fakta banyaknya perusuh yang berasal dari luar Jakarta. "Ada massa yang berasal dari Depok, Bekasi, Jawa Tengah, Sumatera, Bogor, Jawa Barat. Semuanya  sudah kita amankan," ungkap Argo. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.