Dark/Light Mode

APBD 2024 Disetujui DPRD, Heru Optimalisasi Program Kerja Untuk Masyarakat

Selasa, 14 November 2023 17:05 WIB
Penjabat Pj. Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, memberikan pendapat akhirnya terkait Rancangan Peraturan Daerah Raperda tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah APBD Tahun Anggaran 2024. (Foto: Ist)
Penjabat Pj. Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, memberikan pendapat akhirnya terkait Rancangan Peraturan Daerah Raperda tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah APBD Tahun Anggaran 2024. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Penjabat (Pj.) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, memberikan pendapat akhirnya terkait Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2024. Raperda tersebut telah disetujui oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi DKI Jakarta.

Pj. Gubernur Heru menyampaikan terima kasih dan apresiasi tinggi kepada Pimpinan dan para Anggota Dewan atas kecermatan, ketelitian, dan kesungguhan dalam menelaah seluruh substansi materi Raperda. Ia menegaskan bahwa program kerja yang telah disusun diarahkan untuk kepentingan masyarakat.

Baca juga : DMI IPB 2023, Komunikasi Efektif Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat Buleleng

"Berbagai saran, komentar, dan rekomendasi dari Dewan selama proses pembahasan Raperda ini akan dijadikan catatan penting untuk ditindaklanjuti oleh kami," ungkap Pj. Gubernur Heru Dalam Rapat Paripurna di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Selasa (14/11/2023). 

Pj. Gubernur Heru juga menyoroti pentingnya sinergi antara legislatif dan eksekutif yang diharapkan dapat terus meningkat dengan persetujuan APBD 2024. Ia menyatakan komitmen untuk memfokuskan dan mengoptimalkan program kerja strategis yang bermanfaat bagi masyarakat.

Baca juga : Mentan, Buatlah Program Prioritas Buat Masyarakat

"Kemitraan dan sinergi yang telah terjalin perlu terus dibina dan diperkuat secara proporsional dan profesional di masa mendatang. Seluruh program maupun kegiatan diharapkan dapat berjalan sesuai rencana," tambahnya.

Pada akhirnya, Pj. Gubernur Heru menyampaikan harapannya agar Jakarta terus tumbuh sebagai pusat bisnis berskala global pada 2024. Selain itu, ia menginginkan kelancaran pesta demokrasi serentak yang akan dilaksanakan pada tahun tersebut.

Baca juga : Komisi IV DPR: Hilirisasi Berdampak Besar Untuk Kesejahteraan Petani

"Semoga Allah SWT., Tuhan Yang Maha Kuasa, senantiasa memberikan kemudahan dan petunjuk-Nya atas setiap niat dan kinerja baik kita bersama untuk menjadikan Jakarta sebagai kawasan strategis nasional dan pusat bisnis berskala global. Jakarta juga diharapkan dapat berketahanan, serta berbasis transit dan digital ke depannya," pungkas Pj. Gubernur Heru. (Adam)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.