Dark/Light Mode

Sambut Pergantian Tahun

TMII Suguhkan Atraksi Drone Dan Fashion Show

Kamis, 28 Desember 2023 07:30 WIB
Direktur Operasi TMII, Arief Prasetyo. (Foto: Berita Jakarta)
Direktur Operasi TMII, Arief Prasetyo. (Foto: Berita Jakarta)

RM.id  Rakyat Merdeka - Taman Mini Indonesia Indah (TMII) patut menjadi pilihan alternatif untuk merayakan malam pergantian tahun. Destinasi wisata yang baru selesai direvitalisasi tersebut akan menyuguhkan banyak hiburan. Antara lain atraksi drone dan fashion show.

Destinasi wisata yang terle­tak di Jakarta Timur ini kerap menjadi idola untuk dikunjungi wisatawan saat musim liburan. Begitu juga saat libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024.

Baca juga : Semarakkan Natal dan Tahun Baru, Ini Channel Transaksi Digital BNI

Untuk memanjakan dan me­narik minat pengunjung, TMII menghadirkan sejumlah hiburan menarik. Direktur Operasi TMII, Arief Prasetyo mengatakan, dengan mengusung tema One There Land, TMII menawarkan konsep unik dan menarik selama 12 hari mulai 20 Desember 2023 sampai 2 Januari 2024. Setiap hari, TMII menyuguhkan konser musik dari puluhan musisi Tanah Air, pod­cast, dan stand-up comedy.

“Kami targetkan selama 12 hari, pengunjung mencapai 300 ribu, dengan estimasi volume pengunjung 20 ribu-25 ribu orang per hari. Bahkan saat malam Tahun Baru, kami prediksi bisa mencapai 45 ribu hingga 50 ribu pengunjung,” kata Arief.

Baca juga : Di Usia 7 Tahun, PIS Catatkan 7 Prestasi Membanggakan

Daftar musisi yang tampil di TMII pada periode itu, antara lain OKAAY (23 Desember), Aruma (24 Desember), GJLS (25 Desember), Aldi Taher (25 Desember), Dikta (27 Desem­ber), Hindia (28 Desember) dan banyak artis lainnya.

Tidak hanya hiburan, TMII juga memanjakan para pecinta kuliner. Di TMII terdapat Jakarta Crunchy Area yang khusus me­nyajikan segala jenis makanan produk baking.

Baca juga : Siapkan Transportasi Aman Dan Terjangkau

“Mulai dari yang sedang vi­ral saat ini sampai yang paling legend di Jakarta. Pada bagian beverages, di Crunchy Area dapat ditemukan berbagai jenis minuman dari coffee shop panu­tan di Jakarta hingga minuman kekinian,” ujaranya.

Selain itu, ada Skena Market Land yang terdiri dari fashion show, 100 UMKM exhibi­tion, playground, dan stand-up comedy. Kemudian pertunjukan musik dan tari daerah, serta wayang kulit sebagai upaya pe­lestarian akan seni tradisi, yang pentas hingga pukul 04.00 WIB.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.