Dark/Light Mode

Sambut Pergantian Tahun

TMII Suguhkan Atraksi Drone Dan Fashion Show

Kamis, 28 Desember 2023 07:30 WIB
Direktur Operasi TMII, Arief Prasetyo. (Foto: Berita Jakarta)
Direktur Operasi TMII, Arief Prasetyo. (Foto: Berita Jakarta)

 Sebelumnya 
TMII juga menampilkan pertunjukan Dancing Fountain Tirta Cerita. Yakni, sebuah har­monisasi perpaduan multimedia show dengan water screen dan air mancur serta pencahayaan 300 drone, yang sebelumnya rutin ditampilkan setiap hari mulai pu­kul 18.30, kini ditambah sampai pukul 20.00 WIB. Khusus malam tahun sampai pukul 22.30.

Pengunjung juga dapat me­nikmati berbagai kegiatan rekreasi lainnya seperti taman burung, taman reptil, kereta gantung dan lokasi piknik santai bersama keluarga di banyak area terbuka hijau.

“Untuk memberikan rasa aman bagi wisatawan, kami siagakan 100 personel gabungan dari TNI, Polri, Satpol PP dibantu petugas keamanan TMII sendiri,” ucapnya.

Baca juga : Semarakkan Natal dan Tahun Baru, Ini Channel Transaksi Digital BNI

Khusus malam Tahun Baru, tiket masuk TMII dipatok Rp 50 ribu per orang. Namun setelah­nya, tiketnya kembali normal Rp 25 ribu per orang. Sedangkan untuk kendaraan tidak ada ke­naikan tarif.

Antusiasme warga liburan ke TMII terlihat saat libur Natal. Pada Senin (25/12/2023), total wisatawan yang berkunjung mencapai 20 ribu. Kepala Seksi Humas TMII, Novera Mayang menuturkan, banyaknya hiburan yang disuguhkan pengelola, menjadi magnet tersendiri bagi pengunjung TMII.

Apalagi akses untuk menuju TMII ini sangat banyak. Mulai dari angkutan kota, bus Transja­karta, hingga Light Rail Tran­sit (LRT).

Baca juga : Di Usia 7 Tahun, PIS Catatkan 7 Prestasi Membanggakan

Mayang menyebut, beberapa lokasi favorit yang dikunjungi wisatawan adalah, air mancur menari di Danau Archipelago, Kereta Gantung, Museum Ta­man Burung. Kemudian ada sajian sendratari Ramayana di depan Museum Indonesia dan lainnya. “Hanya dengan tiket Rp 50 ribu per orang, pengunjung bisa menikmati banyak obyek wisata di dalam area TMII ini,” ucap Mayang.

Untuk menonton konser musik, tambahnya, lokasinya berada di panggung Plaza Barat dekat pintu 3 TMII Keong Mas.

“Untuk nonton konser ini, harga tiket masuknya Rp 65 ribu pada hari biasa dan weekend Rp 80 ribu,” tandasnya.

Baca juga : Siapkan Transportasi Aman Dan Terjangkau

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Kamis 28/12/2023 dengan judul Sambut Pergantian Tahun, TMII Suguhkan Atraksi Drone Dan Fashion Show

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.