Dark/Light Mode

Ngaku Diberi Tugas oleh Presiden, Fadjroel Belum Tahu Bakal Jadi Apa

Senin, 21 Oktober 2019 16:03 WIB
Fadjroel Rachman (kanan) bersama Pratikno dan Nico Harjanto saat masuk Istana. (Foto: Randy Tri Kurniawan/RM)
Fadjroel Rachman (kanan) bersama Pratikno dan Nico Harjanto saat masuk Istana. (Foto: Randy Tri Kurniawan/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Fadjroel Rachman menjadi salah satu orang yang dipanggil Presiden Jokowi ke Istana siang tadi. Usai pertemuan selama 20 menit, Fadjroel mengaku diberi tugas oleh Presiden Jokowi di Kabinet Kerja Jilid II. Tapi Fadjroel masih merahasiakan jabatan yang bakal diembannya, apakah jadi menteri, atau mengemban jabatan lain di lingkaran Kepala Negara.

"Saya tadi didampingi Pratikno diundang makan siang oleh presiden. Ada tugas yang memang disampaikan beliau tetapi mengenai bentuk tugasnya nanti akan diumumkan secara langsung diberitahukan secara langsung oleh Presiden," ujar Fadjroel, Senin (21/10). 

Baca juga : Pratikno, Fadjroel Rahman dan Nico Harjanto Juga Hadir di Istana

Fadjroel memang datang bareng Pratikno, juga Nico Harjanto.  Komisaris Utama PT Adhi Karya ini mengaku lebih banyak berdiskusi mengenai pidato kenegaraan Presiden Jokowi usai pelantikan di MPR, Minggu (20/10) dalam pertemuan tadi. 

Presiden, lanjut Fadjroel, secara spesifik menanyakan apakah pidatonya dapat ditangkap langsung oleh rakyat atau tidak. "Saya mengatakan pidato kemarin betul-betul sudah menyampaikan apa masalah yang terjadi dan presiden betul-betul menampilkan diri the governing president. Presiden yang bekerja dan memerintahkan," tutur dia. 

Baca juga : Nggak Ketemu Presiden Jokowi, Tetty Batal Jadi Menteri

Selain itu, Fadjroel menyinggung soal 5 aksi yang diminta Jokowi dikerjakan. Pertama soal sumber daya manusia, infrastruktur, birokrasi, regulasi dan transformasi ekonomi. "Kalau ini bisa dijalankan menjadi satu pekerjaan besar selama 5 tahun ini membuat memberikan legacy saya cuma menyampaikan pendapat saya," tandas Fadjroel. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.