Dark/Light Mode

Perpustakaan Dipoles Jadi Cantik Dan Atraktif

Semoga Makin Banyak Anak Jakarta Hobi Baca

Sabtu, 17 Februari 2024 06:50 WIB
Kepala Dinas Dispusip DKI Jakarta Firmansyah. (Foto: Istimewa)
Kepala Dinas Dispusip DKI Jakarta Firmansyah. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Layak Dan Memadai

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta sekaligus Zita An­jani mengatakan, meski minat baca dan skor literasi Indonesia masih tergolong rendah, belakangan mulai muncul ketertarikan warga untuk mengunjungi per­pustakaan, terutama bagi mereka yang bermukim di Jakarta.

Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN) ini mengajak semua pihak memberikan du­kungan terhadap anak muda yang memiliki minat baca yang baik. Salah satu dukungan itu, dengan menyediakan perpustakaan yang layak dan memadai.

Baca juga : Manchester City Vs Chelsea, Upaya The Citizens Kudeta Si Merah

Dengan perpustakaan yang layak, Zita yakin minat baca anak-anak muda di Jakarta akan semakin meningkat.

“Alangkah baiknya kalau ke depannya ada lebih banyak program untuk meningkatkan kualitas perpustakaan di Ja­karta,” kata Zita.

Dari data yang diterimanya, Zita bilang, minat baca warga Jakarta mulai meningkat. Itu terlihat dari jumlah pengunjung perpustakaan yang semakin melonjak.

Baca juga : Lolos Ke Semifinal BATC 2024, Garuda Pertiwi Sikat Malaysia

“Perpustakaan yang ramai dikunjungi antara lain di Taman Ismail Marzuki (TIM). Nah, per­pustakaan itu fasilitasnya layak, tempatnya nyaman untuk dikun­jungi. Perpusnas juga tempatnya bagus banget, itu juga sudah mulai ramai,” ujarnya.

Pada Juli-September 2023, Perpustakaan di kawasan TIM mencatat jumlah kunjungan mencapai 91.981 orang. Jumlah ini mengalami peningkatan sig­nifikan dari periode yang sama tahun 2022, yaitu 69.122 orang.

Zita yakin, program-program peningkatan budaya literasi di Jakarta akan lebih maksimal jika revitalisasi bangunan dan fasili­tas bisa diiringi dengan program yang menarik anak muda untuk datang ke perpustakaan.

Baca juga : Kejagung Jerat Dua Eks Direksi PT Timah

“Nantinya, mereka bakal ter­biasa datang ke perpustakaan. Kalau sudah rutin, pelan-pelan budayanya akan muncul sendi­ri,” tandasnya.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Sabtu, 17 Februari 2024 dengan judul Perpustakaan Dipoles Jadi Cantik Dan Atraktif, Semoga Makin Banyak Anak Jakarta Hobi Baca

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.