Dark/Light Mode

Stabilisasi Harga, Pemkot Tangerang Hadirkan Beras Murah Di 104 Kelurahan

Kamis, 22 Februari 2024 18:54 WIB
Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Dr. Nurdin bekerja sama dengan Perum Bulog kembali menggelar acara Gelar Pangan Murah (GPM) di Perum Bulog Kantor Cabang Tangerang, Kecamatan Periuk, Rabu (21/2/2024). Foto: Istimewa
Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Dr. Nurdin bekerja sama dengan Perum Bulog kembali menggelar acara Gelar Pangan Murah (GPM) di Perum Bulog Kantor Cabang Tangerang, Kecamatan Periuk, Rabu (21/2/2024). Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Untuk menjaga ketersediaan pasokan beras di masyarakat, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang bekerja sama dengan Perum Bulog kembali menggelar acara Gelar Pangan Murah (GPM).

Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Dr. Nurdin, menjelaskan, kegiatan GPM akan digelar selama tiga hari, mulai tanggal 22 hingga 24 Februari 2024 secara serentak di 104 kelurahan se-Kota Tangerang.

Baca juga : Bantu Digitaliasi RS, Sentosa Medika Sejahtera Hadirkan UPMEDIK

"Selain menghadirkan beras dengan harga murah, melalui GPM Pemkot ingin yakinkan pada masyarakat bahwa beras di Kota Tangerang tidak dalam kondisi langka," ujar Pj Nurdin usai meninjau ketersediaan beras di Perum Bulog Kantor Cabang Tangerang, Kecamatan Periuk, Rabu (21/2/2024).

Dr. Nurdin, menjabarkan, dalam kegiatan GPM, Pemkot telah menyiapkan beras medium Stabilisasi Pasokan Harga Pangan (SPHP) sebanyak 208 ton untuk 104 kelurahan di 13 kecamatan.

Baca juga : Qaraa, Aplikasi Anak Bangsa Pelopor Belajar Quran, Ekspansi Ke Malaysia

"Masing-masing kelurahan akan menerima sebanyak 2 ton beras SPHP," bebernya.

Alumnus Universitas Indonesia ini, menambahkan, Pemkot Tangerang berencana untuk terus menggelar GPM hingga menjelang momen Idul Fitri mendatang, guna mencegah kondisi kelangkaan beras di Kota Tangerang.

Baca juga : Tinjau Gudang Bulog, Pj Wali Kota Tangerang: Stok Beras Aman

"Masyarakat tidak perlu panik, karena Pemkot siap untuk menggelontorkan beras, baik secara langsung maupun melalui jalur distribusi yang ada," tukasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.