Dark/Light Mode

Airlangga Pastikan, Hari Ini Jokowi Tak Hadiri Kampanye Prabowo-Gibran Di GBK

Sabtu, 10 Februari 2024 06:26 WIB
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (Foto: Instagram)
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Partai Golkar sekaligus Ketua Dewan Pengarah TKN Prabowo-Gibran, Airlangga Hartarto memastikan, Presiden Jokowi tidak akan menghadiri kampanye akbar Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu (10/2/2024).

"Pak Jokowi kan bilang, tidak akan kampanye. Jadi, besok, tidak ada di GBK," kata Airlangga saat jumpa pers selepas kampanye penutup Partai Golkar untuk Pemilu 2024 di Kota Bandung, Jawa Barat, seperti dilansir ANTARA, Jumat (9/2/2024).

Baca juga : Airlangga Instruksikan Kader Golkar menangkan Prabowo-Gibran Satu Putaran

Airlangga menambahkan, Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran menghormati keputusan Presiden Jokowi untuk tidak berkampanye. Sehingga, TKN tidak mengajak dan mengundang Presiden.

"Beliau sudah bilang tidak kampanye," kata Airlangga.

Baca juga : Bansos Beras Distop Sementara, Jokowi Tidak Kampanye

Sebelumnya, Presiden Jokowi membantah kabar yang menyebut dirinya akan turun dalam kampanye terakhir 10 Februari 2024. "Yang bilang siapa?" kata Jokowi dalam keterangan pers di Kabupaten Batubara, Sumatera Utara, Rabu (7/2/2024).

Jokowi pun menegaskan kembali pernyataan yang pernah disampaikannya di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, 27 Januari 2024. Bahwa Presiden memang diperbolehkan kampanye oleh Undang-Undang.

Baca juga : Berdialog Di Sumut, Kaesang Janji Sampaikan Soal Perbaikan Jalan Ke Prabowo

"Tapi, jika pertanyaannya, apakah saya akan kampanye, saya jawab tidak. Saya tidak akan berkampanye," tandas Jokowi.

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.