Dark/Light Mode

Demi Cegah Tawuran, Polda Metro Larang Sahur On The Road

Selasa, 12 Maret 2024 07:25 WIB
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi (kiri). (Foto: Antara)
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi (kiri). (Foto: Antara)

 Sebelumnya 
Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta juga mengimbau masyarakat un­tuk mencegah tawuran selama Ramadan 2024. Kepala Satpol PP DKI Jakarta, Arifin menga­takan, pihaknya akan melakukan tindakan pencegahan agar tidak terjadi tawuran selama bulan Ramadan.

“Tawuran sudah berkurang. Sudah tidak terdengar tawuran saat bulan puasa. Tapi, kita laku­kan imbauan untuk preemtif, pre­ventif jauh lebih baik,” ujarnya.

Menurut dia, Satpol PP akan melakukan sosialisasi ke remaja dan seluruh lapisan masyarakat agar mengisi bulan Ramadan dengan kegiatan yang berman­faat. “Jangan dikotori dengan kegiatan tawuran,” tegasnya.

Baca juga : Gubernur Ditunjuk Ataukah Dipilih, Masih Dibahas DPR

Di media sosial X, warga net juga ramai membahas sahur on the road. Akun @kuspinasti1977 menilai, kegiatan sahur on the road sangat diminati kalangan anak muda. “Sahur on the road kegiatan yang dirindukan saat Ramadan, biasanya para remaja/mahasiswa melakukan sahur bersama di jalan. Jadi, ketika lagi merantau, mereka sahur bersama teman,” tulisnya.

Ada juga warganet yang me­nyebutkan sahur on the road sudah beralih fungsi. “Sahur on the road malah di tempat ramai, ketimbang survei dulu biar yang dapat juga merata. Bawa nasi bungkus paling banter 20 biji tapi yang nganter 3 mobil penuh dengan orang-orang yang sibuk foto-foto buat konten medsos,” ungkap akun @Paranggendis.

Akun @sofia_for_kai menu­turkan, sahur on the road malah bikin ribet, karena waktunya mepet dengan imsak. “Sahur on the road itu ribet banget kalau mau sholat subuhnya, karena pasti mesjid dan musholanya jadi ramai, jadi gak tenang aja mau nongkrong-nongkrong jam segitu,” ujarnya.

Baca juga : PPN Naik Jadi 12 Persen, Harga Barang Dan Jasa Juga Naik

Akun @mumuciyo mengaku kapok ikut sahur on the road. “Bantuan makanannya nggak tepat sasaran, jadi ajang pa­mer mobil orang tua, berasa raja jalanan padahal nggak punya SIM, plus skip sholat subuh dan belum tentu siangnya pada puasa,” katanya.

Senada, akun @ravenderrr menerangkan, sahur on the road juga sering jadi ajang tawuran. “Inget banget jaman sahur on the road kita mau bagi-bagi ma­kanan sahur ternyata yang mau dikasih adalah orang-orang yang mau tawuran,” cuitnya.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Selasa, 12 Maret 2024 dengan judul Demi Cegah Tawuran, Polda Metro Larang Sahur On The Road

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.