Dark/Light Mode

Permukaan Tanah Di Jakut Ambles

Banjir Rob Di Pesisir Makin Tak Terkendali

Selasa, 26 Maret 2024 06:50 WIB
Pembangunan Tanggul Laut di Kamal Muara, Pasar Ikan Luar Batang, Jakarta Utara. (Foto: Istimewa)
Pembangunan Tanggul Laut di Kamal Muara, Pasar Ikan Luar Batang, Jakarta Utara. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
“Kami juga akan menindak­lanjuti arahan Bapak Pj Guber­nur terkait pengembangan ka­wasan wisata sejarah di Jakarta Utara,” tandas Ali.

Dipaparkan Ali, percepatan penyelesaian pembangunan NCICD tahun 2025 menjadi salah satu usulan prioritas yang dibahas dalam Musrenbang Tingkat Kota Jakut. Menurut Ali, Musrenbang ini rangkain kegiatan yang dimulai dari Pra Musrenbang Kelurahan pada Minggu I hingga Minggu III Januari 2024 yang menghasilkan sebanyak 1.893 usulan. Aspirasi tersebut selanjutnya dibahas dalam Musrenbang tingkat Ke­camatan hingga menghasilkan 1.188 usulan.

Baca juga : Vietnam Vs Indonesia, Garuda Mau Akhiri Kutukan 19 Tahun

“Dari jumlah itu, yang diako­modir dapat dikerjakan di tahun berjalan 2024 sebanyak 50 usulan, 919 usulan diakomodir pada Rencana Kerja 2025 dan dua aspirasi akan direalisasikan pada Rencana Kerja 2026. Sementara, sisanya belum dapat diakomodir dan memerlukan penyesuaian kebutuhan,” terangnya.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta, Agustina Hermanto sangat mendukung realisasi usulan-usulan prioritas yang memberikan kemanfaatan luas bagi masyarakat.

Baca juga : Martinator Juara, Pecco Legowo

“Saya mendukung kebutuhan prioritas pembangunan, teru­tama proyek NCICD,” kata mantan penyanyi cilik yang akrab disapa Tina Toon ini.

Tina mengapresiasi respons cepat upaya penanganan banjir yang dilakukan Wali Kota Jakut bersama jajaran. Diharapkan­nya, upaya preventif bisa terus dioptimalkan.

Baca juga : Hasbi Hasan Fitnah, Sengaja Cari Sensasi

“Banjir kemarin cukup eks­trem, namun dengan gerak cepat petugas banjir ini bisa ditangani. Pompa besar yang di Ancol juga sangat membantu untuk menampung kiriman banjir,” tandasnya.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Selasa, 26 Maret 2024 dengan judul Permukaan Tanah Di Jakut Ambles, Banjir Rob Di Pesisir Makin Tak Terkendali

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.