Dark/Light Mode

Acara JaKreatiFest Dan FJGS 2024 Meriah

Asyik, Perayaan HUT Jakarta Banjir Diskon

Minggu, 9 Juni 2024 06:50 WIB
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono (tengah) saat menghadiri Opening Ceremony Jakarta Kreatif Festival (JaKreatiFest) dan Festival Jakarta Great Sale 2024 di Mal Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Kamis (6/6/2024). (Foto: IG/herubudihartono)
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono (tengah) saat menghadiri Opening Ceremony Jakarta Kreatif Festival (JaKreatiFest) dan Festival Jakarta Great Sale 2024 di Mal Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Kamis (6/6/2024). (Foto: IG/herubudihartono)

 Sebelumnya 
Selain showcase UMKM, terdapat tiga booth layanan dan delapan booth informasi dan edukasi masyarakat, sebagai berikut:

Booth Layanan

1. Booth Layanan Pajak/Re­tribusi

2. Booth Layanan Penukaran Uang Rupiah

3. Booth Layanan Aktivasi Identitas Kependudukan Digital dan Layanan Rekam/Cetak KTP Elektronik (Inovasi JaKreatiFest 2024)

Baca juga : Alcaraz Tumbangkan Sinner

Booth Informasi dan Edukasi

1. Booth Informasi Cinta Bangga Paham Rupiah

2. Booth Informasi Perlin­dungan Konsumen

3. Booth Informasi Sertifi­kasi Halal (Inovasi JaKreatiFest 2024)

4. Booth Informasi Kegiatan Usaha Penukaran Valuta Asing Bukan Bank (KUPVA-BB)

Baca juga : Prabowo Dukung Penuh Khofifah

5. Booth Informasi Urban Tourism DKI Jakarta (Inovasi JaKreatiFest 2024)

6. Booth Informasi Transpor­tasi DKI Jakarta (Jaklingko) (Inovasi JaKreatiFest 2024) 7. Booth Informasi Transpor­tasi DKI Jakarta (Transjakarta, PT KAI dan MRT) (Inovasi JaKreatiFest 2024)

8. Booth Informasi Penyedia Jasa Pembayaran (PJP) Bank dan Non-Bank

Pembukaan JaKreatiFest ini berbarengan dengan pembukaan Festival FJGS. FJGS diikuti 94 mall di Jakarta, dengan masing-masing pusat perbelanjaan akan memberikan berbagai promo menarik, termasuk memberi diskon produk hingga 70 persen.

FJGS digelar atas kerja sama Pemprov DKI Jakarta dengan APPBI untuk meningkatkan daya beli masyarakat dan menggerak­kan perekonomian di Jakarta.

Baca juga : NU Dapat Lahan Bekas Tambang Perusahaan Ical

Ketua Dewan Pimpinan Dae­rah APPBI DKI Jakarta Mualim Wijoyo menargetkan kenaikan jumlah pengunjung sekitar 30 persen pada FJGS 2024. Target ini bisa melebihi rata-rata jumlah kunjungan ke pusat perbelanjaan mencapai sekitar empat juta orang pengunjung per hari.

Selama penyelenggaraan FGJS pada 5 Juni-7 Juli 2024, APPBI membidik transaksi retail penjualan senilai Rp 12 triliun.

Mualim bilang, target transak­si tersebut meningkat dari tahun sebelumnya yang berhasil me­raup Rp 11,5 triliun selama dua bulan penyelenggaraan.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Minggu, 9 Juni 2024 dengan judul Acara JaKreatiFest Dan FJGS 2024 Meriah, Asyik, Perayaan HUT Jakarta Banjir Diskon

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.