Dark/Light Mode

Bursa Bakal Calon Gubernur Jakarta, Puan Dan Hasto Sebut Nama Anies

Hasbiallah Ilyas: Bangun Jakarta Harus Bareng-bareng Dong

Sabtu, 8 Juni 2024 07:50 WIB
Hasbiallah Ilyas, Ketua DPW PKB Jakarta. (Foto: Dok. Rakyat Merdeka/rm.id)
Hasbiallah Ilyas, Ketua DPW PKB Jakarta. (Foto: Dok. Rakyat Merdeka/rm.id)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua DPP PDIP Puan Maharani menyebut, Anies Baswedan adalah salah satu sosok yang menarik untuk diusung PDIP pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jakarta 2024.

"Menarik juga Pak Anies," kata Puan seraya tersenyum, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (4/6/2024).

Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDIP Hasto Kristiyanto pun mengutip pernyataan Puan tersebut. Namun, pihaknya tidak ingin terburu-buru memutuskan siapa yang akan diusung.

Baca juga : Abdul Aziz: Partai Usung Yang Elektabilitasnya Tinggi

"Jakarta sangat dinamis. Apalagi juga ada konsep aglomerasinya, sehingga muncul nama-nama," ujar Hasto seusai acara Peringatan Hari Lahir Bung Karno, di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Kamis (6/6/2024).

Hasto mengatakan, pihaknya juga mempertimbangkan internal PDIP yang juga Menteri Sekretaris Kabinet (Menseskab) Pramono Anung. Selain itu, terdapat usulan untuk mengajukan nama mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa.

"Ada nama Mas Andika Perkasa. Ketika Ibu Megawati  mengumumkan Mas Andika bergabung ke PDIP, itu responsnya juga sangat luas," ucap Hasto.

Baca juga : Kominfo Tangkal Serangan Siber Tiap Kali Acara Global

Anies pun sudah mengapresiasi pernyataan Puan dan Hasto itu. “PDIP juga menarik, jadi sambil kita lihat hari-hari ini, mudah-mudahan sampai pada kesimpulan,” ujar Anies di Taman Literasi, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (7/6/2024).

Lalu, bagaimana respons pengusung Anies pada Pilpres 2024 yang disebut-sebut akan mengusung Anies di Pilgub Jakarta 2024?

Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Hasbiallah Ilyas menyambut positif pernyataan Puan dan Hasto itu. Begitu pula Sekretaris Umum DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jakarta, Abdul Aziz.

Baca juga : Golkar Pede Juarai Pilkada 2024

Untuk membahas topik ini lebih lanjut, berikut wawancara dengan Hasbiallah Ilyas.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.