Dark/Light Mode

Harga Yang Premium Tinggi, Stok Medium Langka

Food Station Tak Boleh Jual Beras Mahal-mahal

Selasa, 18 Juni 2024 06:50 WIB
Anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta Wawan Suhawan. (Foto: IG hajiwawansuhawan12)
Anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta Wawan Suhawan. (Foto: IG hajiwawansuhawan12)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta meminta Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT Food Station Tjipinang Jaya tidak menjual beras premium dengan Harga Eceran Tertinggi (HET). Dengan begitu, masyarakat bisa mengkonsumsi nasi dengan kualitas baik dan harga terjangkau.

Anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta Wawan Suhawan mengatakan, sejak Septem­ber masyarakat terus dibebani oleh harga beras yang merang­kak naik. Karena itulah, Food Station Tjipinang Jaya harus mengambil peran untuk mering­kankan beban warga.

“Tjipinang Jaya merupakan milik Pemerintah Provinsi (Pem­prov) DKI Jakarta, sehingga bisa menjual beras dengan harga mu­rah. Harus ada tujuan sosialnya,” kata Wawan di Gedung DPRD DKI Jakarta, Kamis (13/6/2024).

Baca juga : Portugal Vs Republik Ceko, Panggung Terakhir CR-7

Wawan juga akan mengusul­kan kepada pimpinan Komisi B untuk menggelar rapat kerja bersama BUMD bidang pangan.

“Komisi B akan memanggil Food Station Tjipinang Jaya agar tidak menetapkan harga terlalu tinggi dan menyediakan stok yang cukup,” ujarnya.

Selain itu, Wawan meminta Food Station Tjipinang Jaya memperluas kerja sama dengan daerah penghasil beras seperti Indramayu, Karawang dan Bekasi, demi menjaga stok.

Baca juga : Tank Tantang The Matrix

“Kalau stoknya ada, harga be­ras bisa dikendalikan. Ini tugas Pemerintah menyiapkan stok yang banyak,” ucap dia.

Hal senada disampaikan Ang­gota Komisi B Munir Arsyad. Menurutnya, beras medium dibutuhkan kalangan masyara­kat menengah ke bawah. Karena itu, Food Station Tjipinang Jaya harus memperbanyak produksi beras tersebut.

Politisi Partai Gerindra ini mengaku menerima banyak ke­luhan dari warga daerah pemili­han (dapil)-nya yang kesulitan menemukan beras medium. Se­bab, di minimarket lebih banyak menjual beras premium.

Baca juga : Warga Gaza Shalat Id Di Tengah Puing-puing

Bahkan di Marketplace offi­cial store Food Station Tjipinang Jaya juga tidak ditemukan beras medium.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.