Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

KCI Sediakan Ruang Pelayanan Disabilitas di Stasiun Juanda

Rabu, 4 Desember 2019 16:29 WIB
Tampak petugas sedang melayani penumpang disabilitas di Stasiun Juanda. (Foto: IG@info commuter line)
Tampak petugas sedang melayani penumpang disabilitas di Stasiun Juanda. (Foto: IG@info commuter line)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kereta Commuter Line kini menyediakan Ruang Pelayanan Disabilitas di Stasiun Juanda. Pengguna dengan disabilitas dapat memanfaatkan ruangan ini untuk memastikan kebutuhannya saat menggunakan KRL terpenuhi dengan baik.

Di sini pengguna juga dapat menyampaikan masukan seputar layanan disabilitas serta informasi seputar pelayanan PT KCI secara umum.

VP Corporate Communications PT KCI Anne Purba mengatakan para pengguna jasa dengan disabilitas juga dapat memanfaatkan layanan khusus disabilitas di nomor 081296605747 yang dapat dihubungi melalui telepon, SMS, dan layanan whatsapp.

Baca juga : Berikan Pemahaman Arbitrase ke Masyarakat, BANI Luncurkan Buku

“Sebelum bepergian menggunakan KRL Commuter Line, pengguna jasa dengan disabilitas dapat menghubungi nomor telepon tersebut dan menginformasikan perkiraan waktu kedatangannya di stasiun keberangkatan,” kata Anne dalam keterangan tertulis, Rabu (4/12).

Selanjutnya petugas di stasiun keberangkatan akan berkoordinasi dengan petugas di dalam KRL maupun petugas di stasiun tujuan.

Petugas akan senantiasa membantu pengguna jasa dengan disabilitas tak hanya sesampainya di stasiun tujuan, tapi juga mengantarkan hingga pengguna hendak menggunakan moda transportasi lanjutan.

Baca juga : Warga Kemang Tolak Lahannya Diambil Jadi Trotoar

Sebelumnya berbagai fasilitas bagi para pengguna jasa dengan disabilitas sudah tersedia di seluruh stasiun. Fasilitas tersebut antara lain guiding block, kursi roda, ramp portable, kursi prioritas, serta informasi melalui suara maupun visual di kereta dan di stasiun.

Berbagai layanan ini merupakan upaya PT KCI yang juga bersinergi dengan stakeholder, mulai dari komunitas, pengguna, operator, hingga regulator.

PT KCI yakin layanan KRL Commuter Line akan lebih ramah bagi disabilitas dan tentunya semakin aksesibel bagi seluruh pengguna jasa KRL. [MRA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.