Dark/Light Mode

Pengendara Moge Yang Nabrak Nenek Siti dan Cucunya di Bogor, Bukan Anggota HDCI

Selasa, 17 Desember 2019 11:51 WIB
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Klub motor Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) angkat bicara, terkait peristiwa kecelakaan lalu lintas yang menewaskan seorang warga di Jalan Pajajaran, Kota Bogor pada Minggu (15/12) pagi.

Ketua HDCI Bogor Brigjen Pol Riza Celvian Gumay menegaskan, pengendara motor gede (moge) yang menabrak Siti Aisyah (52) dan AS (5) bukanlah anggota HDCI.

“Waktu kejadian, beritanya simpang siur. Banyak yang bertanya, siapa pelakunya. Bahkan, banyak rekan-rekan dari klub motor lain juga bertanya ke kami. Lalu, kami pun cari tahu. Saya pastikan, pengendara moge tersebut bukan anggota HDCI,” jelas jenderal polisi bintang satu itu, Senin (16/12).

Baca juga : Tatib Baru DPD Bikin Anggota Makin Disiplin

Sebelumnya, Siti bersama cucunya AN ditabrak pengendara moge dengan nomor polisi B-4754-NFE, di Jalan Raya Pajajaran, Bogor Tengah, Minggu (15/12).

Peristiwa itu terjadi saat AN dan Siti menyeberang jalan menuju pedestrian Kebun Raya Bogor. Sementara pengendara moge meluncur kencang, dari arah Warung Jambu.

Akibat tabrakan itu, Siti meninggal dunia saat tiba di rumah sakit. Sementara cucunya mengalami luka-luka. Sempat beredar kabar, pengendara moge kabur seusai kejadian.

Baca juga : DPD Rekomendasikan 15 Nama Calon Anggota BPK

Hingga Minggu (5/12) malam, polisi belum mengungkap identitasnya. Terkait hal ini, Gumay mengatakan, pelaku saat itu langsung diamankan polisi untuk menghindari amukan massa.

“Massa saat itu terlihat marah, karena itu langsung diamankan. Hingga saat ini, pelaku masih ditahan di Mapolresta Bogor,” cetusnya.

Kota Bogor merupakan jalur perlintasan lalu lintas. Sebab itu, banyak pengendara dari luar kota yang hendak ke Puncak, Cianjur, Bandung, dan sebagainya dari arah ibukota melintasi kota hujan. Terlebih, jumlah klub motor di tanah saat ini terus bertambah.

Baca juga : Posisi dan Jabatan Sandi Bakal Ditentukan Prabowo

“Bogor itu jalur perlintasan, sebab itu ramai pengendara dari berbagai daerah melintasi Bogor. Ke depannya, saya harap teman-teman media segera mengklarifikasi ketika ada kejadian sama seperti kemarin. Tidak lantas setiap pengendara Harley itu anggota HDCI,” papar Gumay.

Dari informasi yang didapat, pengendara moge bernama Heru Kurniawan dengan alamat rumah Jalan Salamiang No 6, RT 05/14, Baranangsiang, Kota Bogor.

Dia adalah pejabat level menengah di PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. Terakhir, dia menjabat sebagai Kepala Divisi Kredit Komersial. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.