Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Dipo KRL Bukit Duri Terendam Banjir, Dirut KAI Edi Sukmoro Turun Gunung

Kamis, 2 Januari 2020 21:20 WIB
Dirut KAI Edi Sukmoro (kiri) berbincang dengan Dirut KCI Wiwik Widayanti di sela peninjauan Dipo KRL Bukit Duri, Jakarta Selatan yang terendam banjir, Kamis (2/1). (Foto: Humas KAI)
Dirut KAI Edi Sukmoro (kiri) berbincang dengan Dirut KCI Wiwik Widayanti di sela peninjauan Dipo KRL Bukit Duri, Jakarta Selatan yang terendam banjir, Kamis (2/1). (Foto: Humas KAI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Akibat hujan deras sejak Rabu (31/12), Dipo KRL Bukit Duri kebanjiran. Pada Kamis (2/1) pagi, ketinggian air di dalam Los dan area masuk Los, masing-masing mencapai 1,5 dan 1 meter.

KRL yang berada di Dipo KRL Bukit Duri pun dialihkan penempatannya ke Stasiun Manggarai, Depok, dan lokasi lainnya. Meski demikian, peralatan perawatan KRL dan perlengkapan lainnya belum dapat dievakuasi sepenuhnya.

Untuk memastikan proses normalisasi berjalan lancar, Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (Persero)/KAI Edi Sukmoro meninjau langsung lokasi Dipo KRL Bukit Duri pada Kamis (2/1) siang.

Baca juga : Terendam Banjir, Tol Semanggi Ditutup Sementara

Didampingi Direktur Utama PT Kereta Commuter Indonesia/KCI Wiwik Widayanti, Edi Sukmoro berdiskusi dengan jajaran KCI untuk mencari solusi, agar Dipo Bukit Duri dapat berfungsi kembali.

 

Dirut KAI Edi Sukmoro di sela peninjauan Dipo KRL Bukit Duri, Jakarta Selatan yang terendam banjir, Kamis (2/2). (Foto: Humas KAI)

Selain memeriksa lokasi area los, untuk mendapatkan gambaran langsung tentang kondisi Dipo Bukit Duri, Edi juga memeriksa perlengkapan pembuangan air seperti pompa. Agar siap digunakan untuk membuang air yang menggenang.

Baca juga : Perjalanan KA Terganggu Karena Mati Listrik, Dirut Edi Sukmoro Minta Maaf

Sore ini sekitar pukul 17.00, air di Dipo KRL Bukit Duri sudah mulai surut. Air yang sebelumnya menggenang di area dalam dan sekitar, sudah tak terlihat. Petugas mulai membersihkan sisa-sisa lumpur, dan merapikan kembali alat-alat perawatan KRL yang tersedia.

Dirut KAI Edi Sukmoro, berpose bersama penumpang KRL Commuter Line, Kamis (2/1). (Foto: Humas KAI)

Dengan kembali berfungsinya Dipo KRL Bukit Duri, maka pengoperasian KRL dapat berjalan normal kembali. Ini tentunya bisa dimaklumi, mengingat Dipo KRL Bukit Duri merupakan salah satu aspek penting dalam kelancaran operasional KRL.

Di tempat itulah, daily check KRL alias pengecekan rutin dilakukan untuk memastikan kesiapan operasional KRL setiap harinya. Lokasinya yang berada dekat dengan Sungai Ciliwung,  menyebabkan Dipo Bukit Duri menjadi lokasi yang rawan banjir saat musim hujan tiba. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.