Dark/Light Mode

Ada Pembangunan LRT dan Perbaikan Separator, Rute Trans Jakarta Ini Dialihkan

Sabtu, 4 Januari 2020 11:01 WIB
Polri dan Petugas Transjakarta merapikan separator Busway akibat banjir di sepanjang Jl Daan Mogot, Jakarta Barat, Sabtu (4/1). (Foto: Humas PMJ)
Polri dan Petugas Transjakarta merapikan separator Busway akibat banjir di sepanjang Jl Daan Mogot, Jakarta Barat, Sabtu (4/1). (Foto: Humas PMJ)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Trans Jakarta mengumumkan, layanan Bus Trans Jakarta mengalami pengalihan rute pada Sabtu (4/1). Selain terkendala pembangunan LRT, pengalihan rute juga disebabkan oleh adanya pekerjaan merapikan separator Busway di jalur tertentu. 

Melalui akun Twitter-nya, PT Trans Jakarta mengumumkan, Bus Trans Jakarta rute M9: Pinang Ranti-Pluit untuk sementara tidak dapat berhenti di Halte Kuningan Barat. Sebab, ada aktivitas pembangunan LRT di sekitar halte tersebut.

Baca juga : Masih Tergenang Banjir, Sejumlah Rute Bus Trans Jakarta Sementara Stop Operasi

Hal ini juga berlaku untuk rute M7: Kampung Rambutan-Harmoni.

Bus Trans Jakarta Koridor 8: Lebak Bulus - Harmoni juga mengalami pengalihan rute, karena ada separator di Jalur Trans Jakarta di kawasan Kedoya Green Garden. Untuk sementara, bus tersebut tidak melewati Halte Kedoya Green Garden di kedua arahnya.

Baca juga : Banjir, Sejumlah Rute Bus Trans Jakarta Ini Tidak Beroperasi

 

Foto: Humas PMJ

Hal serupa juga diberlakukan untuk Bus Koridor 3: Kalideres - Pasar Baru. Untuk sementara, bus tersebut tidak melewati Halte Jembatan Baru sampai dengan Halte Taman Kota, karena ada pekerjaan pembersihan dan pembetulan separator di jalur Trans Jakarta di kawasan Daan Mogot. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.