Dark/Light Mode

Anies Izinkan Bekasi Buang Sampah Banjir ke Bantar Gebang, Administrasinya Wajib Nyusul

Rabu, 8 Januari 2020 16:04 WIB
Anies Baswedan (Foto: Istimewa)
Anies Baswedan (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengizinkan Pemkot Bekasi membuang sampah bekas banjir di TPST Bantar Gebang. Anies menyebut, izin tersebut karena penanganan banjir tanggung jawab semua.

“Enggak ada masalah. Iya, ini adalah Republik Indonesia, ini bukan Republik Jakarta, Republik Bekasi. Ini Republik Indonesia, ini Tanah Kita, ini warga kita. Ini adalah tanggung jawab kita,” kata Anies, di Jakarta, Rabu (8/1).

Baca juga : Banjir Bikin Harga Pangan Melambung

Anies mengaku tidak mau mengkotak-kotaokkan. Menurutnya, DKI tidak mau berpikir terkotak-kotak.

“Masalah yang dihadapi saudara kita di Lebak adalah masalah yang dihadapi bangsa Indonesia. Masalah yang dihadapi saudara kita di Bekasi adalah masalah yang dihadapi bangsa Indonesia. Begitu juga masalah di Jakarta,” ujarnya.

Baca juga : Di Mobil Edukasi Pilah Sampah, Botol Plastik Bisa Ditukar Sembako

Dia mengaku sudah ada komunikasi dengan Pemkot Bekasi soal permintaan membuang sampah di lahan milik DKI Jakarta. Tapi, ada urusan administrasi yang harus dilengkapi belakangan.

“Ini kita sudah ada percakapan sebetulnya. Kita akan bantu Bekasi, termasuk ada kebutuhan-kebutuhan alat-alat. Nanti kita akan pinjamkan alat-alat itu untuk bisa nanti mengelola sampah yang ada di sana,” katanya.

Baca juga : AP I Buka Seleksi Mitra Usaha Bandara Internasional Yogyakarta 

“Jadi, tentu ada urusan administrasinya ya. Nanti ada surat, dan lain-lain. Tapi itu menyusul. Yang penting, kita saling bantu. Jadi permintaan dari Pak Wali Kota akan kita penuhi,” tutupnya. [MRA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.