Dark/Light Mode

Pakai Seragam Hitam-hitam, Ratusan Pendukung Anies "Jaga" Balai Kota

Selasa, 14 Januari 2020 14:35 WIB
Massa Bang Japar di depan Balai Kota, Selasa (14/1). (Foto: Marula Sardi/RM)
Massa Bang Japar di depan Balai Kota, Selasa (14/1). (Foto: Marula Sardi/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Massa pendukung Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, berkumpul d dalam Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Selasa (14/1). Mereka mengaku menjadi garda terdepan mengawal kebijakan Anies Baswedan.        

Berdasarkan pantauan, massa yang terdiri dari laki-laki dan perempuan ini mayoritas mengenakan pakaian hitam-hitam. Mereka merupakan anggota Kebangkitan Jawara dan Pengacara (Bang Japar).    

Baca juga : Juara Lagi, Serena Sumbang Hadiah Untuk Korban Kebakaran di Australia

Sekjen Bang Japar, Bintang Mangkauk, mengatakan, apabila ada yang mencoba mengganggu kinerja Gubernur DKI, maka ormasnya yang akan menjadi terdepan untuk mengawal. “Kami ingin agar Gubernur DKI diberikan kesempatan untuk menajalankan programnya. Program-program mengatasi kebanjiran,” katanya, di lokasi.      

Dia mengaku, Ormas Bang Japar mengerahkan seluruh anggota sebanyak 300 orang. Di luar itu, ada ormas-ormas lain yang ikut, seperti Forkabi.       

Baca juga : Soal Dugaan Pilot Tahan Penumpang di Bali, Bos Garuda Minta Maaf

Mangkuak memastikan, aksinya sesuai peraturan. “Sesuai dengan surat Bang Japar ke Polda bahwa sampai jam 5-6. Jadi kita ikuti aturan hukum berlaku,” katanya.        

Menurutnya, mereka menunggu di dalam lingkungan kantor Gubernur. “Nggak ada (mobil komando). Nggak sediakan alat orasi kota hanya bersiap-siap saja melihat perkembangan di lapangan,” tutupnya.   

Baca juga : Anies Belepotan

Aksi ini merupakan tandingan dari aksi kelompok masyarakat yang mau memprotes Anies atas banjir yang melanda Ibu Kota, Tahun Baru kemarin. [MRA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.