Dark/Light Mode

Masih Nunggu Hasil Laboratorium

Pasien Terduga Virus Korona di RSPI Sulianti Saroso, Jakarta, Belum Bisa Dipastikan

Jumat, 24 Januari 2020 11:00 WIB
Foto: Net
Foto: Net

RM.id  Rakyat Merdeka - Berita soal virus Korona terus membikin heboh. Kali ini, seorang pasien di Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso, Jakarta Utara, dikabarkan terjangkit virus Korona.

Pasien berusia 35 tahun yang memiliki riwayat perjalanan dari China itu, kini dirawat di rumah sakit tersebut.

Baca juga : Polisi Tangkap Pelaku Teror Air Keras di Jakarta Barat

Soal ini, Direktur Medik dan Perawatan RSPI Sulianti Saroso, Diany Kusumawardhani mengatakan, pihaknya masih terus melakukan pemeriksaan mendalam.

Menurutnya, pasien tersebut belum bisa dipastikan terjangkit virus Korona jenis baru, Novel coronavirus. Alasannya, masih menunggu hasil pemeriksaan laboratorium.

Baca juga : Tradisi Oposisi di Indonesia Lemah, Parpol Tak Berminat

 "Memang ada satu orang pasien dengan suspect virus Korona. Tetapi, kondisinya stabil. Tidak ada tanda-tanda memburuk. Jadi, pasien tersebut belum bisa dipastikan terjangkit virus new corona," jelas Diany dalam konferensi pers di kantornya, Jumat (24/1) pagi.

Untuk memastikannya, RSPI Sulianti Saroso menunggu hasil pemeriksaan laboratorium. Hasilnya baru keluar 2-3 hari lagi. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.