Dark/Light Mode

Eka Tjipta, Konglomerat Indonesia Meninggal Dunia

Sabtu, 26 Januari 2019 22:47 WIB
Eka Tjipta Widjaja.(Foto : istimewa)
Eka Tjipta Widjaja.(Foto : istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Indonesia kehilangan salah satu pengusaha besarnya. Taipan bisnis dan pendiri Grup Sinar Mas, Eka Tjipta Widjaja meninggal dunia pada Sabtu,  (26/01) dalam usia 98 tahun.

Ghandhi Sulistiyanto, Managing Director Sinar Mas Group  menjelaskan Eka Tjipta meninggal dunia pukul 19.43 WIB. 

Baca juga : Menperin Airlangga Acungkan Jempol

"Bapak Eka Tjipta Widjaja dalam usia 98 tahun. Akan disemayamkan di rumah duka Gatot Subroto Jakarta," kata Gandhi dalam keterangan tertulisnya pada Sabtu malam.

Eka Tjipta Widjaja alias Oei Ek Tjhong adalah seorang pengusaha dan pendiri Sinar Mas. Ia merupakan orang pertama terkaya di Indonesia menurut Majalah Globe Asia.

Baca juga : Istri Ustad Maulana Meninggal Dunia

Lahir pada 27 Februari 1921 di Quanzhou, China. Pengusaha ini adalah pemilik konglomerasi Sinar Mas Group yang bergerak di bidang perkebunan, pulp and paper, properti, keuangan, serta energi. Eka Tjipta tercatat memiliki aset senilai US$ 13,9 miliar (Rp 201,5 triliun) di tahun 2018 dan berada di peringkat kedua terkaya di Indonesia. (IPL)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :