Dark/Light Mode

Gerindra Bantah Ada Mahar Di Pilwagub DKI

Minggu, 23 Februari 2020 19:15 WIB
Wakil Ketua DPRD DKI, Muhammad Taufik usai menerima kunjungan Ketua Rayon KAHMI Unkris Pety Fatimah (kedua kiri) bersama pengurus di Pondok Ranggo Jakarta, Sabtu ( 22/02)
Wakil Ketua DPRD DKI, Muhammad Taufik usai menerima kunjungan Ketua Rayon KAHMI Unkris Pety Fatimah (kedua kiri) bersama pengurus di Pondok Ranggo Jakarta, Sabtu ( 22/02)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Gerindra menepis adanya mahar dibalik Pemilihan Wakil Gubernur (Pilwagub) DKI.

Pelaksanaan Pilwagub DKI merupakan desakan publik yang menginginkan adanya Wagub baru pengganti Sandiaga Uno.

"Itu hoax. Tidak ada mahar. Pilwagub murni dari desakan publik yang ingin segera ada Wagub baru pengganti Sandiaga Uno," kata Wakil Ketua DPRD DKI Fraksi Gerindra, Muhammad Taufik usai menerima kunjungan Majelia Rayon KAHMI Unkris di Pondok Ranggon Jakarta, Sabtu (22/02).

Baca juga : Kemendag Ajak Pengusaha Maksimalkan Tol Laut

Taufik juga membantah adanya campur tangan taipan untuk memenangkan cawagub yang diusung Partai Gerindra.

Ia memastikan tidak ada bantuan sedikit pun dari para taipan untuk memenangkan cawagub dari Gerindra.

"Saya pastikan cawagub Gerindra bersih dari taipan.Tapi kalau cawagub lain, tidak tau ya. Silakan diungkap jika memang ada bukti bantuan taipan di Pilwagub DKI," tantang Taufik.

Baca juga : Ketua KPU Berharap Tak Ada Calon Tunggal Di Pilkada 2020

Taufik pun mengajak semua elemen bangsa untuk mengawal pemilihan Pilwagub DKI secara transparan, jurdil dan aman.

"Isu mahar dan taipan jangan sampai mengganggu Pilwagub DKI. Jika ada bukti kuat silakan dilaporkan. Pilwagub DKI harus benar benar bisa melahirkan wagub yang beringeritas dan disukai masyarakat Jakarta," ujar Taufik.

Lebih lanjut Taufik mengatakan, Pilwagub DKI akan dilakukan minggu pertama Maret 2020. Pemilihan Pilwagub akan dilakukan dalam Paripurna DPRD DKI Jakarta.

Baca juga : Pertamina Salurkan Bantuan Banjir dan Longsor di Bogor

"Saat ini, ada 8 Fraksi DPRD DKI yang akan mendukung Ahmad Riza Patria sebagai pengganti Sandiaga Uno . Termasuk PDI Perjuangan ," ungkap Taufik.

Taufik meyakini Riza akan menang di Pilwagub DKI. Dengan latar belakang sebagai organisatoris dan paham akan pemerintahan, Taufik yakin Riza akan mulus menuju kursi DKI 2.

"Bergabung atau tidaknya PKS, Gerindra yakin Riza akan mulus menjadi pendamping Pak Anies di DKI Jakarta," pungkasnya. [FIK]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.