Dark/Light Mode

Jalin Kebersamaan

Pengelola Sam Poo Kong Diminta Bangun Masjid

Selasa, 5 Februari 2019 21:09 WIB
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo (kiri atas) saat manghadiri perayaan Imlek di Klenteng Sam Poo Kong - Semarang, Selasa (5/2) . (Foto : Humas Prov. Jateng.go.id)
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo (kiri atas) saat manghadiri perayaan Imlek di Klenteng Sam Poo Kong - Semarang, Selasa (5/2) . (Foto : Humas Prov. Jateng.go.id)

 Sebelumnya 
Saat menyapa ribuan pengunjung, Ganjar meminta mereka turut menjaga dan merawat Sam Poo Kong agar kerukunan dan kemakmuran dapat tercapai. Mantan anggota DPR RI ini juga mengenalkan para pejabat yang hadir kepada para pengunjung.

Baca juga : Mendag: Tol Laut Solusi Disparitas Harga

“Jika Imlek itu biasanya hujan sebagai harapan kesuburan dan ketenangan, kita berharap nanti saja, dan jangan deras-deras, biar tidak banjir,” ujarnya.

Baca juga : Penegakan Hukum Ke KPU Bukan Kriminalisasi

Peringatan Imlek di Klenteng Sam Poo Kong diawali pada Jumat (1/2) hingga Senin (4/2) dengan kegiatan bazar kuliner, lomba kreasi tumpeng, keroncong, barongsai, kostum figure, reog Bali.

Baca juga : Percepat Dong Izin Untuk Kapal Tangkap

Puncak acara digelar Selasa (5/2/) ini. Selain mengundang Forkompimda, juga digelar pertunjukan tari Gambang Semarang, barongsai Nacha Dharma, Riana Dancer, penandatanganan lukisan, serta launching gopay Sam Poo Kong. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.