Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

Antisipasi Corona

Penutupan Pasar Tanah Abang Diperpanjang

Senin, 6 April 2020 13:04 WIB
Ilustrasi Pasar Tanah Abang. (Foto: net)
Ilustrasi Pasar Tanah Abang. (Foto: net)

RM.id  Rakyat Merdeka - Perumda Pasar Jaya memperpanjang penutupan Pasar Tanah Abang untuk mencegah penyebaran corona. 

“Jadi sudah diputuskan untuk pembukaan yang direncanakan pada 6 April kita tunda sementara sampai 19 April, Bapak Gubernur juga sudah memberikan teguran keras agar Pasar Tanah Abang ini tetap ditutup,” ujar Arief seperti dikutip Antara, Senin (6/4).

Baca juga : Katanya Darurat, Kok Ribet Banget

Kebijakan penutupan Pasar Tanah Abang itu berlandaskan Seruan Gubernur tentang Perpanjangan Masa Kerja dari Rumah dan aturan dari Pemerintah Pusat tentang Pembatasan Sosial Berskala Besar dalam Rangka Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Karena itu, tiga blok di Pasar Tanah Abang, yaitu Pasar Tanah Abang Blok A, Pasar Tanah Abang Blok B dan Pasar Tanah Abang Blok F belum dapat beroperasi kembali. Untuk pembukaan kembali nantinya akan diinformasikan lebih lanjut.

Sedangkan untuk Pasar Tanah Abang Blok G tetap dibuka dengan waktu operasional yang tetap dibatasi karena menyediakan kebutuhan pangan bagi masyarakat.

Baca juga : Penurunan Harga Minyak Dunia Harus Disikapi Dengan Bijak

Arief juga mengatakan, sudah berkoordinasi dengan para pedagang terkait berlanjutnya kebijakan penutupan sementara Pasar Tanah Abang akibat wabah corona. Penundaan pembukaan kembali Pasar Tanah Abang ini juga berdasarkan kesepakatan antara pedagang dan juga manajemen Pasar Jaya. "Para pedagang juga bersepakat menutup sementara kios berdagang mereka mengingat sedang dalam tanggap darurat Covid-19," kata Arief. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.